oleh

193 Atlet Berprestasi Dilantik Menjadi PNS di Kemenpora

Dengar.id, Jakarta – Sebanyak 193 atlet berprestasi dilantik dan mengambil sumpah jabatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Aula Wisma Atlet, pada Rabu (10/08/2022).

193 atlet ini terdiri dari 57 atlet penyandang disabilitas dan 136 adalah atlet biasa. Namun tidak semuanya hadir karena beberapa di antaranya sedang berada di Konya, Turki, mengikuti Islamic Solidarity Games 2022.

judul gambar

Dalam sambutannya, Menpora RI Dr Zainudin Amali mengungkapkan bahwa pelantikan terhadap atlet-atlet berprestasi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik difabel maupun non difabel merupakan bentuk komitmen Presiden Joko Widodo tentang adanya kesetaraan antara keduanya.

“Pengangkatan ini merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo. Ini juga sebagai dukungan pemerintah pada para atlet agar senantiasa mengharumkan nama bangsa di pentas internasional,” katanya.

Menpora Amali memberikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi yang dilantik menjadi PNS

Menurutnya, komitmen Presiden Jokowi adalah memberi kesempatan kepada para atlet berprestasi di tingkat internasional, baik SEA Games, Asian games, maupun Olimpiade.

“Kami beri kesempatan sampai batas akhir. Yang penting melapor pada atasannya. Selamat, Anda menjadi bagian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujar Amali sebelum menutup kata sambutan.

Dari daftar 193 atlet tersebut beberapa nama yang tak asing adalah Eko Yuli Irawan dan Ni Nengah Widiasih. Keduanya adalah atlet angkat besi dan parapowerlifting.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan berita acara pengangkatan PNS. Berita acara itu secara simbolis diwakili Eko Yuli (angkat besi), Ni Nengah (parapowerlifting), dan Aris Wibawa (paraswimming). (Wa2n)

Komentar