oleh

233 Media Lokal Akan Liput Langsung MotoGP Mandalika

Dengar.id, NTB – Sebanyak 233 media massa lokal di Nusa Tenggara Barat terdaftar di Media Center Indonesia (MCI) untuk peliputan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB, Athar mengatakan sebanyak 233 media yang telah terdaftar peliputan di MCI MotoGP Mandalika itu terdiri atas 162 media online, 50 media elektronik, dan 21 media cetak.

judul gambar

“Kami hanya menjaring media lokal. Walaupun banyak media nasional yang terdaftar,” kata Athar.

Namun demikian, ia menyebut tidak tahu berapa media yang diakomodasi oleh MGPA atau ITDC untuk peliputan MotoGP tersebut.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Kominfo Yudi menyampaikan ada beberapa poin yang harus mulai disiapkan sebelum berlangsungnya MotoGP di antaranya pada Rabu (16/3) akan digelar briefing dengan media lokal.

“Sekaligus akan dibagikan id card,” ucap Yudi.

Berikutnya, pada Kamis (17/3), MCI akan dibuka oleh Menteri Kominfo bersama Panglima Lapangan MotoGP didampingi Gubernur NTB, Kapolda, dan Danrem 162/Wb.

“Untuk itu, insan pers harus sudah mulai ada di Media Center Indonesia saat itu,” ujarnya.

Ia berharap dengan keberadaan MCI di Pertamina Mandalika International Street Circuit, kolaborasi seluruh media massa dapat mendukung suksesnya event tersebut.

“Mari kita bersama berkoordinasi, berkolaborasi, dan kompak untuk mendukung pelaksanaan event MotoGP Indonesia di Mandalika,” katanya.

Komentar