oleh

278 ”Shuttle Bus” Disiapkan untuk Penonton MotoGP Mandalika

Dengar.id, NTB – Guna mendukung perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat menyiapkan 278 unit “shuttle bus”.

“Armada ini mulai beroperasi tanggal 17 Maret, hingga sehari setelah pelaksanaan MotoGP,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu M Faozal, Selasa (08/03/22).

Dikatakannya, sebanyak 278 unit “shuttle bus” yang disiapkan tersebut terdiri dari 27 unit bus ukuran besar, 70 unit bus ukuran medium, dan 181 unit ukuran mini bus.

Selain “shuttle bus”, nantinya akan ada komponen pendukung transportasi lain, seperti ASK (alat angkut khusus), dan alat angkut konvensional.

Tidak hanya itu, Faozal pun memastikan penonton yang sudah menukarkan tiket dengan gelang di loket-loket penukaran tiket, akan gratis menumpang di “shuttle bus”.

Adapun loket penukaran tiket disiapkan di dua lokasi, yakni di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, dan Eks Embarkasi Haji Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Kabupaten Lombok Tengah.

Dua lokasi penukaran tiket ini akan membagi arus kedatangan penonton. Untuk loket di Eks Bandara Selaparang, akan menampung penonton dari Kota Mataram; Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara; dan juga objek wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian untuk loket yang disiapkan di Eks Embarkasi Haji BIZAM, jelasnya, akan menampung penukaran tiket penonton yang datang dari arah Praya, Kabupaten Lombok Tengah; Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur; dan juga Pelabuhan Lembar dan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat.

Komentar