oleh

50 Atlet Sepeda NTB Ramaikan L’etape Indonesia

Dengar.id, NTB – Dari 1.308 atlet balap sepeda L’etape Indonesia by Tour de France, 50 diantaranya atlet lokal NTB. ”Peserta kegiatan  ini merupakan atlet nasional, 50-annya dari NTB,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah, M. Samsul Qomar yang juga merupakan panitia lokal event ini.

Dikatakannya, peserta kegiatan ini sudah rampung dan tidak termasuk atlet professional dari luar negeri. Pasalnya, mereka tidak mau dikarantina. ”Karena kebijakan karantina Indonesia selama lima hari dianggap terlalu lama,” ungkapnya.

judul gambar

”Kalaupun ada warga negara asing (WNA) yang menjadi peserta, mereka itu yang sudah lama menetap di Indonesia,” sambung mantan anggota DPRD Loteng ini.

Adapun rutenya, lanjut Qomar, star dan finis di KEK Mandalika. Peserta menuju Praya Barat Daya sampai Selong Belanak, kemudian sampai Praya juga.

”Modelnya nanti para peserta tidak secara keseluruhan dilepas, tapi per seratus peserta, oleh juri akan melakukan penilaian berbagai aspek. Kebijakan ini, dilakukan agar dari kerumunan yang berlebihan,” jelasnya. Balapan jalanan ini akan dilaksanakan pada 18-20 Februari ini.

Event ini merupakan rangkaian dari kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di dunia. Kejuaraan ini, balapan jalanan jarak jauh untuk pembalap sepeda profesional yang diadakan sepanjang tiga minggu pada bulan Juli di Prancis.

Komentar