oleh

Ada Media Center Indonesia di Sirkuit Mandalika

Dengar.id, NTB – Perhelatan MotoGP 2022 di Indonesia segera dimulai. Gelaran ini, akan diawali tes pramusim tanggal 11-13 Februari dan puncaknya pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Guna menyukseskan event internasional ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo, Humas Polda NTB, Penerangan Resort Militer, Humas MGPA dan Diskominfotik Lombok Tengah (Loteng) bakal menyediakan media centre khusus jurnalis Indonesia.

judul gambar

“Belajar dari pengalaman yang tidak enak saat WSBK, kami akan sediakan fasilitas untuk para wartawan,” Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Kamis (10/2/2022).

Namun, Artanto menekankan kepada awak media untuk mengambil sisi lain dari tes pramusim MotoGP. Sebab, yang memiliki hak untuk meliput event balapan itu adalah pihak Dorna dengan media yang sudah ditunjuknya.

”Nantinya, jurnalis bakal diberi stiker dan kartu pers khusus sebagai tanda pengenal dan akses masuk ke dalam sekitar areal sirkuit. Namun jurnalis dilarang untuk memasuki area paddock sirkuit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, mengatakan per Kamis (hari ini,red) sudah terdaftar 207 media nasional, media di NTB dan (Loteng) yang akan meliput tes pramusim MotoGP.

Terkait masalah ini, pihaknya telah menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

”Pada media center ini akan disiapkan fasilitas bagi wartawan, sehingga bisa memberikan laporan dengan maksimal,” tandasnya.

Menurutnya, adanya Media Center Indonesia dan fasilitas bagi wartawan ini menjadi berita gembira, karena media lokal bisa diberikan kesempatan liputan pada tes pramusim MotoGP ini. Selain itu, tambahnya, lembaga penyiaran di NTB juga meminta untuk dilibatkan dalam meliput pelaksanaan event MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah ini.

“Di Media Center Indonesia ini, wartawan dari seluruh media di Indonesia bisa meliput pelaksanaan tes pra musim MotoGP,” pungkasnya.

Komentar