oleh

Alami Crash Hingga Geger Otak, Marc Marquez Absen di Race MotoGP Mandalika

Dengar.id, NTB – Usai alami kecelakaan mengerikan di sesi pemanasan (warm up), Minggu (20/03/2022). Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memutuskan absen dari balapan MotoGP Mandalika 2022.

”Marc Marquez masih butuh waktu untuk pulih. Oleh karena itu, ia memutuskan absen dari balapan,” kata Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig pada para wartawan di Sirkuit Mandalika.

judul gambar

Dikatakannya, dalam seminggu ini juara dunia enam kali ini sudah mengalami kecelakaan sebanyak empat kali.

”Tapi tadi itu kecelakaan yang cukup parah, tidak ada yang retak, tapi alami geger otak. Ketika kepala terbentur, anda harus lebih yakin dari pada ketika tulang yang terbentur,” ujarnya.

Lebih lanjut Puig menambahkan, saat ini pihaknya memantau perkembangan Marc dalam 12-24 jam. ”Butuh waktu beberapa jam untuk pulih, demi keselamatanya kami pikir bukan ide bagus untuk mengirimnya balapan,” jelasnya.

Diketahui, Pembalap asal Spanyol itu terpental ke atas di tikungan 7. Beruntungnya, motor Honda yang lepas box-nya itu tak menimpa juara dunia enam kali ini. Akibatnya, motornya rusak parah dan Marc Marquez sendiri dilarikan ke rumah sakit di Mataram.

Komentar