oleh

Anleg PKS Johan Rosihan Gelar Bimtek untuk Petani Dompu

Dengar.id, NTB – Anggota DPR RI Fraksi PKS H. Johan Rosihan, ST, memprakarsai Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) petani sekaligus sosialisasi Tanaman Pangan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (26/5/2022).

Kegiatan yang digelar di Hotel Tursina Kabupaten Dompu, hasil kerjasama dengan Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jendral tanaman pangan melalui Direktorat Aneka kacang dan umbian dan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Kabupaten Dompu.

judul gambar

Hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Ubi kayu dan Aneka Umbi, Ir. Yuris Tiyanto MM, Kepala Distambun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP, MM. BPTP Provinsi NTB, Puslitbang Tanaman Pangan dan 100 orang peserta Bimtek.

Kegiatan ini diawal dengan sambutan oleh Koordinator Ubi kayu dan Aneka Umbi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Anggota DPR RI (Dapil NTB 1/Pulau Sumbawa) H. Johan Rosihan, ST, lali sambutan Kadis Distambun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP, MM, mewakili pemerintah daerah.

Usai pembukaan kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi. Materi pertama disampaikan perwakilan Kementan RI yakni tentang pengelolaan produksi aneka kacang dan umbi, Tahun 2022 di Provinsi NTB.

Selanjutnya, materi disampaikan oleh Kadis Distambun Kabupaten Dompu yaitu tentang kebijakan pembangunan Tanaman Pangan (TP) di Kabupaten Dompu.

Kemudian, dilanjutkan perwakilan BPTP NTB tentang memaksimalkan hasil berbasis organik komoditi padi. Sedangkan materi disampaikan oleh Puslitbang Tanaman Pangan adalah teknologi budidaya jagung di lahan kering.

Meski sudah berada dalam zona hijau, pelaksanaan kegiatan Bimtek ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19. Acara ini pun berjalan lancar dan sukses.

Komentar