oleh

Bang Zul : Sains dan Teknologi Salah Satu Kunci Pembangunan Daerah

Dengar.id, NTB – Dalam pembukaan NTB InovTek Expo tahun 2022, Jumat (18/03/22). Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengatakan sains dan teknologi merupakan salah satu elemen kunci pembangunan daerah.

Menurut Bang Zul, sapaan orang nomor satu di NTB ini, BRIDA hadir sebagai upaya untuk mensukseskan program Presiden yaitu Science Techno Park. Dimana dalam program tersebut Presiden menargetkan hadirnya 100 Science Techno Park di seluruh Indonesia.

judul gambar

“Di NTB kami bangga terdapat 2 Science Techno Park dan sudah berjalan sesuai fungsinya,” ujar Bang Zul dihadapan Menkop UMKM, Teten Masduki.

Dokor Ekonomi Industri ini menuturkan, pihaknya, Zul ingin memberikan rasa nyaman terhadap para pelaku industri dan pengusaha  di NTB. 

“Sebenarnya banyak pelaku industri atau pengusaha datang kepada saya ingin bekerja sama dengan NTB. Saya hanya memberikan satu syarat yaitu mau memproduk produksinya di NTB” ucapnya.

Menurutnya, terdapat cost of learning atau biaya pembelajaran di saat para pelaku industrialis atau pengusaha ini berkerja sama dengan NTB. Dampak jangka panjangnya akan diterima oleh masyarakat NTB kedepannya. ”BRIDA nantinya akan menjadi wadah insiprasi untuk seluruh pelajar baik itu SMA, SMK, Pondok Pesantren dan Universitas untuk mempelajari  mengenai sains dan teknologi secara sederhana,” pungkasnya.

Komentar