Angkat Tema “Pesantren Adaptasi Bencana”, IDA Camp digelar di Sumedang

Dengar.id, SUMEDANG – Ratusan Santri di Kabupaten Sumedang mengikuti Kemah Adaptasi Bencana yang digelar Indonesia Disaster Adaptive (IDA) di Ponpes Al Hikamusslafiyah.

Kegiatan IDA Camp #4 ini dilaksanakan tanggal 24-26 Januari 2024 dan sebelumnya sudah dilaksanakan di Wilayah Garut, Bandung dan Cianjur.

IDA Camp ini digelar dalam rangka upaya pembentukan Satuan Tugas Pesantren Adaptasi Bencana yang diadakan oleh Indonesia Disaster Adaptive.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Bambang Imanudin hadir untuk membuka secara resmi rangkaian kegiatan Kemah Adaptasi Bencana yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Kabupaten Sumedang, Rabu (24/01/2024)

IDA Camp kali ini diikuti oleh ratusan santri yang berasal dari pesantren-pesantren se-Kabupaten Sumedang dengan mengangkat judul “Pesantren Adaptasi Bencana”.

Menurut keterangan BPBD Jabar, bahwa kegiatan Kemah Adaptasi Bencana ini penting dilaksanakan karena untuk mempersiapkan pesantren agar siap secara mandiri dalam hal penanganan kebencanaan yang terjadi di wilayah sekitarnya. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar