Berani Hadir di Acara HPN 2022, Menpora Amali Diapresiasi Ketua PWI    

Dengar.id, Sultra – Ada moment yang berbeda pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali adalah satu-satunya tamu negara yang hadir secara langsung dan fisik, serta mengikuti berbagai rangkaian hingga puncak peringatan HPN ini. Sedangkan menteri lainnya, hanya hadir melalui virtual saja. 

Oleh karenanya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari dengan bangga memberikan apresiasi tinggi terhadap Menpora RI.. 

“Secara pribadi dan atas nama insan pers nasional, saya mengucapkan terima kasih yang tinggi untuk Pak Menpora yang tetap berani hadir di Kendari,” kata Atal. 

Selain itu, ungkapan terima kasih juga disampaikan Atal kepada Presiden Joko Widodo yang hadir secara virtual dari Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Disela-sela puncak peringatan HPN 2022, Atal bersama Menpora Amali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama kemitraan. Proses penandatanganan ini, disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun nota kesepahaman tersebut tentang sinergi pengelolaan dan penyelarasan informasi bidang olahraga. Utama dalam penandatanganan ini adalah untuk bersinergi melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Menpora Amali menyadari, begitu efektifnya peran pers dalam ikut serta melakukan sosialisasi DBON. Sebab, informasi yang disampaikan insan pers akan sampai ke seluruh kalangan.

“Dengan demikian, maka PWI menjadi mitra dari Kemenpora untuk sosialisasikan DBON. Kita tidak ingin Perpres Nomor 86 Tahun 2021 ini hanya bergerak ditingkat pusat, kita ingin sampai ke tingkat provinsi serta kabupaten/kota,” terang Menpora Amali. 

Menpora Amali menegaskan, pihaknya mendukung penuh terselenggaranya peringatan HPN 2022. Lewat momen ini, Menpora Amali bilang pers membantu pemerintah dalam menyampaikan sebuah informasi.

“Saya menyadari tanpa pers maka apa saja yang kami kerjakan tidak mungkin bisa sampai ke pelosok negeri. Karena itu saya berusaha hadir di sini,” jelas Menpora Amali Diketahui, puncak HPN 2022 di Kendari berlangsung dengan protokol kesehatan dan berjalan aman dan sukses. Kegiatan kemudian ditutup dengan penanaman mangrove di kawasan Teluk Kendari.

Komentar