Bersama Penyelanggara Pemilu Forkopimda Gelar Kegiatan Olahraga di Alun-alun Sumedang

Dengar.id, SUMEDANG РForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang, adakan kegiatan olahraga bersama dengan para penyelenggara Pemilu 2024, di Alun-alun Sumedang, Jumat, 2 Februari 2024.

Olahraga bersama ini, sengaja diadakan dalam rangka memperkuat jalinan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan penyelenggara Pemilu 2024, demi terwujudnya Pemilu damai di Kabupaten Sumedang.

“Kami bersama unsur TNI dan Polri, sengaja mengajak para penyelenggara Pemilu 2024 untuk melaksanakan olahraga bersama. Tujuannya, untuk menciptakan suasana damai menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilu,” kata Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Herman menyebutkan, Pemilu 2024 nanti merupakan hajat bersama untuk menentukan pemimpin masa depan bangsa. Agar Pemilu ini bisa berjalan lancar, maka semua pihak harus memiliki komitmen yang sama untuk menciptakan kondusivitas saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu.

“Pemilu menjadi salah satu jalan untuk menghasilkan para pemimpin masa depan yang akan menyejahterakan masyarakat Sumedang. Makanya, kita semua harus memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” ujarnya. 

Pj Bupati Sumedang juga menyampaikan, terkait pengamanan Pemilu, untuk menjaga keamanan Pemilu 2024 nanti, pihaknya bersama unsur TNI dan Polri telah menyiapkan 7.000 personel keamanan.

Ribuan personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemkab Sumedang ini, nantinya akan disiagakan untuk menjaga keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

“Kami sudah menyiapkan petugas keamanan sebanyak 7.000 orang. Ini bentuk komitmen kami dalam mensupport penyelenggara Pemilu, untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” kata Herman.

Pernyataan yang sama, disampaikan Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu. Menurut Dandim Sumedang, kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah Daerah, dengan unsur TNI dan Polri, serta para penyelenggara Pemilu 2024.

“Olahraga bersama ini, sebagai langkah konkret untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis,” ujar Christian Gordon Rambu.

Sebagai lembaga keamanan negara, sambung Christian, TNI bersama Polri telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah, demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai.

author avatar
arif dengar.id

Komentar