BPSDM Kemendagri Lakukan Audiensi dengan BPPK Kemenkeu

JAKARTA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan audiensi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mempelajari penerapan Corporate University (Corpu) di Kemenkeu.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah mempelajari implementasi Corpu yang telah berhasil dijalankan oleh BPPK Kemenkeu selama sembilan tahun terakhir,” ujar Kepala Bagian Integrasi BPSDM Kemendagri Sadri di Kantor BPPK Kemenkeu, Jakarta Selatan, Rabu (22/05/2024).

Sadri menjelaskan, dalam kunjungan kali ini pihaknya ingin mempelajari hal tersebut dalam rangka menyusun Corpu untuk diterapkan di lingkungan Kemendagri.

“Dalam audiensi yang diterima perwakilan BPPK Kemenkeu tersebut dibahas berbagai inisiatif, strategi, dan komitmen yang diperlukan untuk pengembangan Corpu di Kemendagri,” jelasnya.

Dari audiensi itu pula, lanjut Sadri, diketahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Kemenkeu dalam mengembangkan Corpu. Adapun salah satu tantangan yang dihadapi adalah membudayakan belajar dan kolaborasi.

“Namun demikian, BPPK Kemenkeu berhasil mengatasi persoalan itu dengan melakukan kampanye internal dan eksternal, serta memperkenalkan Kemenkeu Learning Center (KLC) sebagai alat komunikasi dan fasilitasi pembelajaran,” paparnya.

Harapannya, melalui audiensi ini pihak BPSDM Kemendagri mendapatkan pelajaran dan inspirasi guna mengembangkan Corpu dengan lebih efektif dan efisien.

“Dengan adanya audiensi ini, diharapkan pengembangan Corpu di Kemendagri dapat berjalan lebih lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen yang terlibat,” tandas Sadri.

author avatar
arif dengar.id

Komentar