Indonesia Umumkan Squad pada Ajang Asian Games 2023 : 31 Cabor dan 415 Atlet

Dengar.id, Jakarta – Menpora RI Dito Ariotedjo mengumumkan ratusan kontingen Indonesia pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2023 yang berlangsung di China.

“Hari ini resmi dilakukan pengumuman terkait persiapan keberangkatan kontingen Indonesia untuk Asian Games dan Asian Para Games 2023. Indonesia akan mengikuti 31 cabor di Asian Games dan 12 cabor Asian Para Games,” kata Menpora pada konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jum’at (1/9/2023).

Hadir dalam acara ini, Chief de Missioan (CdM) tim Indonesia di Asian Games 2023 Basuki Hadimuljono, CdM tim Indonesia di Asian Para Games 2023 Angela Tanoesoedibjo, Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, perwakilan NPC Indonesia Sapta Kunta Purnama, Ketua Tim Review Mochammad Asmawi dan sejumlah atlet juga offisial.

Menpora Dito menyampaikan, total kontingen tim Indonesia di Asian Games adalah 415 atlet dan 161 offisial. Sedangkan kontingen di Asian Para Games berjumlah 134 atlet, 56 pelatih, dan 62 tenaga pendukung. 

“Jadi untuk target di Asian Games berada di 12 besar (klasemen akhir) dengan 8 sampai 12 emas. Sementara untuk Asian Para Games berada di 10 besar dengan 20 medali emas,” ujarnya.

Menpora Dito mengatakan, seluruh atlet yang berangkat berpotensi untuk meraih medali. Hal ini karena sudah dilakukan review berdasarkan rekam jejak atlet dengan prestasinya dalam dua tahun belakangan.

“Tim review sudah melakukan review terhadap seluruh atlet berdasarkan data dan rekam jejak yang ada. Oleh karenanya, mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar kontingen Indonesia bisa meraih prestasi di Asian Games dan Asian Para Games,” jelas Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini.

Sementara itu, Missioan (CdM) tim Indonesia di Asian Games 2023 Basuki Hadimuljono, berharap kepada para atlet, ofisial, manejer dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan do’a.
“Mari kita dukung dan do’akan agar atlet kita mampu mempersembahkan yang terbaik untuk negara Indonesia,” ucap pria yang kini menjabat sebagai Menteri PUPR ni.

Hal yang sama pun disampaikan, Ketua Kontingen Asean Para Games Angela Tanoesoedibjo yang juga Wamenparekraf. (Leo)

author avatar
arif dengar.id

Komentar