Kecelakaan di Maut Terjadi di Tol Japek, 12 Orang Meninggal Dunia

JAKARTA – Kecelakaan maut terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (08/04/2024) sekitar pukul 07:30 WIB. Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan 12 orang tewas.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun ini terjadi saat mobil dari arah Jakarta melewati jalur contraflow di Tol Cikampek KM 58.

Namun mobil tersebut kemudian oleng dan menabrak bus jurusan Bandung-Jakarta. Nahas, selanjutnya kendaraan lain yang coba menghindar juga menabrak mobil yang telah menabrak bus tersebut dan tabrakan pun tak dapat dihindarkan hingga membuat mobil tersebut terbakar.

Informasi yang dihimpun media ini, sekitar pukul 09:30-10.00 WIB, sejumlah aparat kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban luka dan meningga. Terlihat juga sejumlah petugas juga mengevakasu bangkai mobil yang telah terbakar.

Imbas dari kecelakaan beruntun ini, lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mengalami kemacetan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyebut, total jumlah korban meninggal 12 korban orang.

“Seluruhnya jenazah dan korban luka telah dievakuasi ke RSUD Karawang. Mereka semua penumpang mobil Grand Max,” kata Aan.

Akibat kecelakaan tersebut mobil Grand Max terbakar. Aan menyampaikan, selain korban meninggal dunia, ada dua korban lainnya yang menderita luka berat dan ringan.

“Korban dari bus yang terlibat ini ada 1 luka berat. Kemudian dari kendaraan Terios ada 1 luka ringan,” ujarnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar