Kemenpora Jemput Atlet Juara Dunia Paralayang 2023

Jakarta – Apresiasi diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terhadap prestasi yang diukir atlet Paralayang Indonesia usai meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Paralayang FAI ke 12 tahun 2023 di Sopot, Bulgaria, 20-28 Oktober 2023.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Kemenpora yang diwakili Penanggung Jawab Pada Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sentra Olahraga Prestasi Zainal Aripin, bersama Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau Marsekal Pertama TNI Agus Priyanto menjemput langsung kedatangan atlet paralayang Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (30/10) sore.

“Saya dari Kemenpora mengucapkan selamat, dan bangga atas prestasi yang diraih para atlet paralayang Indonesia dengan berhasil membawa pulang medali emas pada Kejuaraan Dunia Paralayang FAI ke 12 tahun 2023 di Sopot, Bulgaria lalu. Tentu prestasi ini sangat kami apresiasi,” kata Zainal.

Zainal juga berharap ke depan, prestasi yang diraih tim paralayang ini bisa terus dipertahankan dan bisa menjadi motivasi bagi atlet paralayang lainnya. “Pemerintah pasti akan memberikan apresiasi dan akan kami koorsdinasikan. Yang pasti prestasi ini terus dipertahankan, dan dikembangkan kepada atet paralayang lain agar olahraga paralayang terus maju dan berkembang,” ujar Zainal.

Sementara Waaspotdirga Kasau Marsekal Pertama TNI Agus Priyanto menyampaikan prestasi ini adalah yang membanggakan karena lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih berkibar di event internasional. “Sebenarnya ini bukan yang pertama, karena event ini dilaksanakan dua tahunan dan kita pernah juara saat menjadi tuan rumah di tahun 2015,” kata Agus Priyanto.

“Sekali lagi hasil ini sangat membanggakan kita semua, terutama dari FASI selaku pembina olahraga dirgantara Indonesia. Harapan kedepan presatasi terus bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” tambahnya.

Tim beregu Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas yang terdiri dari Rika Wijayanti, Purnomo Alamsyah, Aris Apriansyah, dan Rizky Maulana mampu tampil maksimal. Selain emas, pada kejuaraan Dunia Paralayang ini diikuti oleh 130 Atlet yang berasal dari 31 Negara. Indonesia juga berhasil memperoleh medali Perunggu, atas nama Aris Afriansyah, yang diperolehnya dari nomor Individual Putra.

author avatar
samudra

Komentar