KPM di Sumedang Terima Bansos Beras 10 Kg

Dengar.id, SUMEDANG – Bantuan sosial (bansos) beras 10 kg di Kabupaten Sumedang terus bergulir dan mulai diterima KPM (keluarga penerima manfaat), termasuk warga Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara.

Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara Sumedang, Awandi N Sugiarta mengatakan, pembagian bansos beras 10 kg tahap pertama bagi warga Desa Mekarjaya digelar Kamis 1 Fabruari 2024.

“Ada 715 KPM (keluarga penerima manfaat) di Desa Mekarjaya yang mendapatkan bantuan beras 10 kg ini,” jelas Awandi, Jumat (02/02/2024).

Dikatakan Awandi pembagian bantuan beras 10 kg ini dilakukan di kantor desa dan penerima datang langsung sesuai jadwal yang telah ditentukan di hari yang sama.

“Pembagiannya berjalan lancar karena kami sudah mengatur waktunya sehingga penerima juga merasa nyaman,” jelasnya.

Awandi pun berharap, adanya bantuan beras dari pemerintah yang diterima warga Mekarjaya dapat turut membantu meringankan beban masyarakat ditengah harga beras yang saat ini memang sedang tinggi.

Kebahagianpun tampak terlihat diwajah para KPM usai mendapatkan bantuan beras, umumnya mereka bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah.

Sementara pembagian bantuan beras yang juga menjadi program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) yang digulirkan pemerintah pusat dan daerah ini digelar selama 6 bulan mulai Januari hingga Juni 2024.

Dimana setiap bulannya setiap KPM akan mendapafkan 10 kg beras selama 6 bulan yang dalam pelaksanaannya pemerintah pusat bekerjasama dengan pihak Bulog dan juga PT Pos.

Hal yang sama di Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan bantuan beras 10 kg tahap pertama sudah mulai dibagikan sejak Rabu, 31 Januari 2024 di bertempat di kantor Kelurahan.

Lurah Cipameungpeuk, Ujang H Nugraha mengatakan, di Kelurahan Cipameungpeuk total ada 988 KPM yang menerima bantuan beras 10 kg dari pemerintah pusat yang disalurkan kepada para KPM.

Untuk dikelurahan Cipameungpeuk lanjut Ujang pembagian bantuan beras ini dilakukan dua hari yaitu Rabu, 31 Januari 2024 dan Kamis, 1 Februari 2024, dimana pihaknya sengaja membagi dua hari agar tidak terjadi penumpukan massa.

“Alhamdulilah pembagian bantuan beras di Kelurahan Cipameungpeuk berjalan lancar, dan masyarakatpun datang sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga berjalan tertib, “jelas Ujang, Kamis 1 Februari 2024.

author avatar
arif dengar.id

Komentar