Menpora Dito Berpesan Perbakin Bisa Rebut Tiket Tuan Rumah

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Opening Ceremony Asian Rifle/Pistol Championship 2024 Jakarta di Senayan Shooting Hall, Sabtu (6/1) malam.

Kejuaraan yang digelar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) ini merupakan event memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 untuk negara-negara Asia. Sebanyak 29 negara dengan jumlah sekitar 500 atlet dan ofisial ikut serta dalam kejuaraan yang berlangsung dari 5 sampai 18 Januari 2024 di Jakarta ini.

Menpora Dito menyatakan bangga karena Perbakin bisa menjadi tuan rumah dalam kejuaraan yang memperebutkan tiket Olimpiade ini. Menpora berharap dengan menjadi tuan rumah, Indonesia bisa mengambil potensi dari 16 tiket Olimpiade yang diperebutkan.

“Untuk kontingen Indonesia, saya berdoa target kita bisa dicapai, impian kita bisa diwujudkan di Olimpiade Paris 2024, bisa mendapatkan hasil yang membanggakan,” harap Menpora Dito dalam sambutannya.

Kepada seluruh kontingen negara-negara Asia yang ikut serta, Menpora berpesan untuk memberikan hasil yang terbaik dengan terus menjunjung tinggi sportivitas. Para peserta ini menurut Menpora Dito bukan sekadar perwakilan negaranya masing-masing, melainkan juga duta untuk olahraga menembak.

“Semoga pencapaian kalian bisa menjadi sumber inspirasi dan semoga ikatan yang terbentuk dalam kejuaraan ini bisa menjadi warisan yang terus dikenang,” tutur Menpora.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto menyampaikan terima kasih kepada Asian Shooting Confederation (ASC) yang telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan ini.

“Sehingga hal ini tidak saja menjadi kebanggaan kami, namun juga menambah semangat Perbakin untuk meningkatkan prestasi olahraga menembak,” tegas Ketum Joni. Opening Ceremony ini sendiri dibuka langsung Vice President ASC Pangeran Khalid Bin Bandar Al Saud ditandai pemukulan gong. Hadir mendampingi Menpora Dito yaitu Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi.

author avatar
dengar.id id

Komentar