Menpora Dito Nilai Tim Tays Bakers BARATI Muda Sukses

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi tim Tays Bakers BARATI kelompok umur usia 12 dan 13 tahun yang berhasil menjadi juara tiga World Youth Gothia Cup di Swedia 2023 lalu. 

Menpora Dito menilai kesuksesan tersebut menjadi harapan untuk masa depan sepak bola di Tanah Air. Diharap mereka mampu mencapai level tertinggi dan bersaing hingga ke tingkat dunia. 

“Kita senang atas hasil yang didapat tim BARATI yaitu menjadi juara tiga. Gothia Cup ini merupakan kompetisi yang diikuti (tim) hampir seluruh dunia,” ujar Menpora Dito saat menerima Bangga Merah Putih Mendunia (BARATI) di Kemenpora, Jumat (12/1). 

Menurut Menpora Dito, potensi para pesepak bola muda itu harus terus dibina. Perlu adanya peningkatan pemahaman tentang sepak bola yang lebih dalam. 

“Saya kira ini perlu didukung, termasuk juga dari para orang tua masing-masing atlet. Mereka sangat memiliki potensi, semoga mereka bisa lebih berkembang dan menjadi hebat di usia kelompok senior,” terangnya. 

Lebih lanjut, Menpora Dito juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut membangun dan mengembangkan sepak bola Indonesia. Mulai dari banyaknya akademi hingga berbagai fasilitas.

“Buat para atlet di BARATI maupun yang berjuang mengikuti seleksi tetap semangat. Harus punya keyakinan dan percaya diri untuk bisa menjadi pemuda juara,” jelas Menpora Dito. 

Seperti diketahui, tim Tays Bakers BARATI kelompok usia 12 dan 13 tahun berhasil menjadi juara ketiga diantara 194 tim dari 27 negara diajang World Youth Gothia Cup di Swedia tahun 2023.  Pengiriman tim sepak bola bola usia remaja ke Gothia Cup merupakan bagian dari program Bangga Merah Putih Mendunia. Ini adalah program inkubasi talenta muda sepak bola Indonesia dengan spirit nasionalisme.

author avatar
dengar.id id

Komentar