Dampingi Presiden Jokowi, Menpora Dito Hadiri HUT ke-52 HIPMI

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6). 

Presiden Jokowi memberikan kado ulang tahun kepada HIPMI berupa penetapan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari terbentuknya organisasi itu. 
“Pertama-tama saya ingin ucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 kepada seluruh keluarga besar HIPMI yang hari ini merayakan ulang tahun,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan, kado ulang tahun berupa Keputusan Presiden itu sesuai dengan yang diminta pendiri hingga ketua umum HIPMI dalam pertemuan di Istana Kepresidenan beberapa bulan lalu. 

“Sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri HIPMI dan ketua umum seingat saya sebulan atau dua bulan lalu waktu berkunjung ke Istana. Jadi dalam bentuk Keppres,” jelasnya.

Kemudian, Presiden Jokowi bicara mengenai Indonesia emas 2045. HIPMI diminta untuk mengawal bonus demografi. Segala persiapan harus direncanakan dengan matang. 

“Untuk mencapai Indonesia emas 2045, apa yang harus dicermati dan harus kita kawal yaitu mengenai bonus demografi. Hati-hati dengan hal ini, tahun 2030-an akan mencapai puncaknya dan persiapan untuk kualitas sumber daya manusia,” terangnya. 

“Betul-betul memang harus direncanakan, disiapkan sehingga betul-betul bonus demografi bermanfaat dalam lompatan menuju Indonesia maju,” pungkas Presiden.

author avatar
arif dengar.id

Komentar