Hadir di Acara MARKAS, Menpora Dito Jelaskan Program Kerja Kemenpora

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo  menjadi bintang tamu dalam acara Mari Ngobrol Santai (MARKAS) yang dipandu Denny Cagur, Imam Darto dan Arif Brata, Senin (25/3) siang di Gama Tower, Karet Kuningan, Jakarta.

Kehadiran Menpora Dito ke acara yang diinisiasi oleh Shopee Indonesia ini untuk menjelaskan program kerja Kemenpora dalam rangka untuk memajukan olahraga dan pemuda Indonesia.

“Dari sisi olahraga, pembinaan atlet dibuat jangka panjang agar kualitas atlet yang dihasilkan jauh lebih baik termasuk di dalamnya sport science sampai psikologi,” ujarnya.

“Selain itu, kita juga mengelar Kejuaraan Atar Kampung (Tarkam). Dan ini bisa menjadi scouting potensi atlet di seluruh pelosok daerah,” sambungnya.

Dari sisi Pemuda, lanjut Menpora Dito, ada beberapa program yang menjadi fokus Kemenpora  diantaranya, Komunitas Fest, Pesta Prestasi, Komika, Sport Management School (SMASH) dan  WiraMuda.

“Progam SMASH ini merupakan fokus Kemenpora untuk meningkatkan SDM menejerial keolahragaan,” ucapnya.

“Selain itu juga para mahasiswa juga bisa diajarkan live commerce di Aloshop selama satu semester (20 SKS) agar mendapatkan ilmu tentang enterpreneurship dan menyiapkan SDM yang siap menghadapi tantangan masa depan,” paparnya. (rep)

author avatar
arif dengar.id

Komentar