Hadiri Sertijab Komando Satuan Menwa UNJ, Menpora Dito Harap Menwa Kolaborasi dengan Kemenpora

Dengar.id, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Periode 2024 di Aula Bung Hatta, Kampus A UNJ, Sabtu (03/02/2024).

Adapun Komandan Satuan Menwa UNJ, Periode 2024 adalah Azzaky Satryo Jati yang mengantikan Komandan Satuan Menwa UNJ, Periode 2023 Rayhan Miftahul Fasya.

Dalam kesempatan tersebut Menpora Dito  menyampaikan agar Menwa terus berkolaborasi bersama pemerintah. 

“Saat ini kita memiliki program namanya Collab Rangers. Jadi program ini, kami bekerjasama dengan BNPB, TNI dan stakeholder lainnya. Intinya kita ingin mengumpulkan anak-anak muda yang nantinya  memiliki kemampuan buat tanggap bencana dan juga peduli dengan lingkungan,” ujar Menpora Dito dalam sambutannya.

“Saya berharap Menwa Indonesia bisa berkolaborasi dengan Kemenpora untuk hal ini tanggap bencana. Karena memang harus  kita akui bahwa kegiatan tanggap bencana ini sebenarnya kegiatan  yang sangat penting. Karena Indonesia ini adalah negara yang sangat rawan bencana,” sambungnya.

Disampaikan Menpora Dito, bahwa Kemenpora hadir untuk memfasilitasi anak muda agar peduli dengan lingkungan dan menjadi pelopor tanggap bencana di masyarakat. 
“Kita hadir di sini agar anak muda memiliki kemampuan dalam menangani tanggap bencana dan juga peduli dengan lingkungan,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Menpora Dito mengapresiasi kepada para mahasiswa yang masih aktif di Menwa.  “Saya apresiasi karena di UNJ ini, kawan-kawan muda masih mau aktif di Menwa dan semoga ini bisa menularkan semangatnya kepada kawan-kawan lainnya,” terangnya.

Sebagai informasi, Menwa merupakan salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perpanjangan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) dan merupakan komponen cadangan pertahanan negara.

author avatar
arif dengar.id

Komentar