Kongres Hikmahbudhi ke XII 2024, Menpora Dito Dampingi Presiden Joko Widodo

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) ke XII 2024 di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, Kamis (28/3). 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Jokowi. Adapun tema dalam kongres tersebut adalah ‘Kepemimpinan Berkelanjutan Menyongsong Indonesia Emas 2045’. 

“Sudah sering saya sampaikan bahwa Indonesia, negara kita ini memiliki peluang besar, memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju saat puncak bonus demografi tahun 2045,” ujar Presiden. 

Kepala Negara bilang, Indonesia harus dapat memanfaatkan peluang mencapai Indonesia Emas 2045. Kesempatan tersebut harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. 

“Penduduk Indonesia 68 persen berada di usia produktif. Oleh karenanya kita mengharapkan Indonesia Emas betul-betul terjadi di tahun 2045 yang akan datang,” sebut Presiden. 

Lebih lanjut, Presiden menaruh harapan besar kepada mahasiswa, termasuk Hikmahbudhi untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Kekompakan, kata Presiden, menjadi kunci untuk menuju sebuah negara yang maju. 

“Kepada seluruh generasi muda dan Hikmahbudhi, jaga persatuan dan kesatuan, dan itu adalah kunci kekompakan membawa negara kita melompat ke negara maju,” terang Presiden. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Hikmahbudhi, Wiryawan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Presiden Jokowi dalam kongres ini. Hadirnya Kepala Negara menjadi kebanggaan bagi mereka yang menjalani kongres. 

“Kehadiran bapak Presiden tentu membuat kami bangga. Bapak Presiden menyentuh masyarakat, tak banyak bicara tapi bekerja dan memberi dampak yang baik terhadap masyarakat,” sebutnya. 

Wiryawan menuturkan, Indonesia saat ini sudah berada di jalur yang benar untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berkelanjutan. 

“Selama sepuluh tahun, kepemimpinan bapak Jokowi banyak memberi kemajuan. Hasil kerjanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami mendoakan agar bapak Presiden tetap sehat, bahagia, dan menginspirasi bagi anak bangsa,” pungkasnya. 

Turut hadir dalam kongres ini yaitu Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (jef)

author avatar
arif dengar.id

Komentar