Melalui Festival Gymnastics for All, 1st Indonesia Gymnaestrada Festival 2024, Menpora Dito Harap Miliki Regenerasi Atlet Berprestasi

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, berharap melalui Festival Gymnastics for All, 1st Indonesia Gymnaestrada Festival 2024, PB Persani memiliki regenerasi atlet yang berprestasi hingga tingkat olimpiade.

“Kami berharap dengan adanya Gymnastics for All ini, dengan sosialisasi gymnastics ini nantinya ada regenerasi atlet untuk selanjutnya bisa dikirim ke olimpiade,” harap Menpora Dito di Hall A, GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (15/6) pagi.

“Jadi, adik-adik berlatihlah serius, karena kita pemerintah membutuhkan atlet-atlet gymnastics yang akan bisa menggantikan Rifda di olimpiade-olimpiade selanjutnya,” imbuh Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, Indonesia membutuhkan atlet-atlet berbakat level olimpiade seperti Rifda Irfanaluthfi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui prestasi cabor renang.

“Pemerintah membutuhkan atlet-atlet muda yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” tuturnya.

“Terima kasih kepada PB Persani atas terselenggaranya festival senam, gymnastics for all. Semoga acara ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi Indonesia untuk hidup dan bugar,” pungkas Menpora Dito.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Ketum PB Persani) Ita Yuliati menyampaikan, 1st Indonesia Gymnaestrada Festival 2024 juga sebagai implementasi dari Desain Besar Olahraga Nasional.

“Dan sesuai dengan DBON yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat kami berharap dengan event ini gymnastics akan lebih tersosialisasi kembali di Indonesia,” urainya.

“Menjalang World Championship di Indonesia yang akan datang ini juga merupakan salah satu rangkaian acara menuju kesana. Sehingga tahun depan gymnastics lebih dikenal di masyarakat,” tutupnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar