Menpora Dito Apresiasi Penampilan Timnas Indonesia saat Lawan Timnas Australia

Dengar.id, JAKARTA – Meski gagal melaju ke 8 besar Piala Asia 2023, penampilan Timnas Indonesia diapresiasi Menpora Dito Ariotedjo saat digulung Timnas Australia di Babak 16 besar Piala Asia.

Hal itu diungkapkan Dito usai acara #Nongkrong di Kemenpora yang juga jadi ajang nonton bareng Indonesia vs Australia, Minggu (28/1/2024) malam.

Australia melesakkan empat gol itu lewat bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle, tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar.

“Ya hari ini kita telah menyaksikan bersama, di sini banyak pendukung sepakbola hadir di halaman Kemenpora. Kita meilihat pertandingan hari ini melawan Australia, hasilnya kalah 0-4,” kata Dito kepada pewarta.

“Tapi tetap saya meilihat secara utuh pertandingannya tadi, bagaimana Timnas masih bisa bertahan dan ada perlawanan,” ujarnya.

Untuk itu, politikus Golkar itu tetap memberikan apresiasinya kepada tim asuhan Shin Tae-yong. “Autralia ini tim peringkat 25, jauh sekali, kita (Indonesia) ada di 144. Ini saya apresiasi untuk tim pelatih dan atlet, juga PSSI, karena saya rasa transformasi sepakbola semakin terlihat secara perlahan menuju arah yang lebih baik,” tutur Dito.

Dia juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendukung transformasi sepakbola dan juga olahraga Indonesia.

“Semoga nanti, ini juga bersama Coach Indra, kami mendukung untuk Timnas U-20, U-17, dan saya rasa kita sudah dalam jalur yang benar, selama konsisten dan dukungan selalu ada, PSSI juga konsisten untuk transformasi, tidak mustahil kita akan mencapai tingkat dunia yang lebih baik lagi,” katanya.

“Pastinya PSSI akan selalu kami dukung pelatnas-pelatnas, training center, bahkan sampai fasilitas baik itu untuk fisik dan kesehatan, itu selalu kami dukung, itulah fungsi kami di Kemenpora. Jadi ini kolaborasi PSSI dan pemerintah, masyarakat dan ekosistem sepak bola.” tambahnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar