Menpora Dito Hadiri Launching Jersey Baru Timnas Buatan Brand Lokal

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri launching jersey baru Timnas Indonesia buatan brand lokal Erspo. Menpora Dito berharap para pemain termotivaai dengan kostum tanding skuad Garuda yang terinspirasi dari seragam Timnas tahun 1981. 

Launching jersey baru ini digelar di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Senin (18/3). Jersey home Timnas Indonesia berwarna merah-merah. Sedangkan untuk away yakni putih-putih.

“Semoga ini bisa mengembalikan motivasi dan menginspirasi bagi para atlet dalam menghadapi pertandingan-pertandingan (sepak bola),” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito juga memberikan pujian terhadap desain jersey ini. Ditegaskan, kostum baru Timnas Indonesia tidak menyontek jersey Timnas Singapura, sebagaimana yang sedang ramai diperbincangkan.

“Saya rasa kalau dibilang mirip, tidak terlalu mirip sebenarnya. Tapi setiap jersey, benchmark dari desain jersey itu kan tidak banyak. Jadi sudah lihat juga dari 1981, harusnya kita duluan,” terangnya. 

Disamping itu, Menpora Dito memberikan apresiasi kepada Erspo yang berkolaborasi dengan brand lokal lainnya dalam mengeluarkan koleksi pakaian. Mulai jaket, polo, hingga sweater. 

“Jadi kami sangat apresiasi kepada PSSI dan Erspo. Ini adalah bagian dari mendukung dan mengembangkan olahraga melalui sport industry,” tambah Menpora Dito. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bilang dengan menggandeng Erspo, pihaknya ingin brand lokal Tanah Air bisa mendunia. Disisi lain, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini juga menekankan kualitas produk harus terbaik. 

“Ini adalah kreativitas anak bangsa. Kita bangga dengan produk lokal dengan kualitas yang bagus. Tapi dari semuanya yang terpenting adalah prestasi,” jelasnya.

Jersey baru Timnas Indonesia akan memulai debut saat pasukan Shin Tae-yong menghadapi Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3) mendatang. (jef)

author avatar
arif dengar.id

Komentar