Menpora Dito Ikut Hadir Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Timnas Indonesia Kontra Irak

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Irak dalam lanjutan kualfikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6). 

Menpora Dito tampak menyambut kedatangan Kepala Negara yang tiba di lokasi pada pukul 16.05 WIB. Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana dan juga putranya Kaesang Pangarep serta sang istri Erina Gudono. 

Selain Menpora Dito, tampak juga menyambut Presiden Jokowi diantaranya Ketum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan MenPAN-RB Azwar Anas.

Hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden Jokowi dan Menpora Dito tampak menikmati pertandingan. Rombongan antusias menyaksikan perjuangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Saat jeda laga, Presiden terlihat menyapa penonton. 

Dalam laga ini, skuad Garuda mengalami kekalahan 0-2 dari Lions of Mesopotamia. Gol pertama Irak diciptakan Aymen Hussein pada menit ke-54 lewat titik putih. Sedangkan gol kedua dibikin Ali Jassim menit 88. 

Pasukan Shin Tae-yong bukannya tanpa peluang. Rafael Struick hingga Ragnar Oratmangoen punya beberapa peluang. Namun usahanya belum berhasil membuahkan gol. 

Irak mengemas 15 poin setelah berhasil meraih kemenangan dari Indonesia. Hasil ini membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Grup F. Sedangkan Indonesia masih berada di posisi kedua dengan raihan 7 poin. 

Peluang Indonesia untuk merebut tiket babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Ada sisa satu laga lagi melawan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

author avatar
arif dengar.id

Komentar