Menpora Dito Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenpora RI

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pada Rabu (27/3) siang melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenpora RI. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Media Center Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta.

Pelantikan ini sesuai Keputusan Menpora RI Nomor 35 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenpora. Bertindak sebagai saksi yaitu Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono.

Selepas melantik dan mengambil sumpah, Menpora Dito mengucapkan selamat kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah dilantik dan menempati posisi baru.

“Bapak Ibu telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa, dan saya yakin Bapak Ibu akan terus berkontribusi pada kemajuan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” tutur Menpora Dito.

Pada momen Ramadan ini Menpora turut mengingatkan pentingnya disiplin, penghormatan, dan komitmen terhadap tujuan yang lebih besar. Nilai-nilai ini juga penting dalam olahraga dan kepemudaan, yang diyakini juga dipegang teguh oleh tiga pejabat yang telah dilantik.

Lebih lanjut Menpora Dito menekankan pentingnya mutasi dan rotasi dalam peningkatan kinerja dan efisiensi birokrasi. Menpora percaya bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan hari ini akan membawa energi dan perspektif baru dalam rangka memperkaya kerja di Kemenpora.

“Semoga jabatan yang dipercayakan dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi. Jadikan ini sebagai peluang dan jalan pengabdian kepada negara, dengan melakukan percepatan perbaikan kinerja secara maksimal pada unit kerja masing-masing,” harap Menpora Dito. 

Hadir dalam pelantikan ini para pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus, tenaga ahli menteri, pejabat fungsional ahli utama, dan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenpora RI. (luk)

Berikut tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik:  
1. Muhammad Aziz Ariyanto, yang sebelumnya Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan menjadi Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.
2. Andi Susanto, yang sebelumnya Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menjadi Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda.
3. Mulyani Sri Suhartuti, yang sebelumnya Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menjadi Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

author avatar
arif dengar.id

Komentar