Menpora Dito Resmikan Prasasti Forum Sports Hub

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Football Shirt Fair 2024 di The Forum Sports Hub, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/03/2024).

Acara pameran jersey seragam sepak bola ini, diikuti oleh puluhan pelaku usaha kreatif. Mereka membuka stan dan menawarkan aneka jersey tim lokal maupun internasional.

Menpora Dito memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini menjawab tren kolektor jersey sepak bola yang makin tinggi sejak pandemi Covid-19 silam.

“Yang pasti saya apresiasi, karena koleksi jersey ini dampaknya otomatis kepada industri olahraga. Inilah yang ingin kita dorong,” tutur Menpora Dito.

Menpora kemudian mendatangi satu per satu stan yang memajang ragam jersey sepak bola berikut aksesoris dan pernak-perniknya dalam pameran ini.

Termasuk menyaksikan koleksi jersey Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dipamerkan di tengah lokasi acara. Rangkaian jersey timnas ditampilkan mulai dari yang paling tua edisi 1976 hingga edisi kekinian.

Salah satu jersey yang menjadi perhatian Menpora yaitu jersey Timnas pada Piala Dunia U-20 yang kala itu berlangsung di Indonesia tahun 1979.

“Saya jadi teringat bahwa kita pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Insyaallah kita lagi berjuang juga ini bersama PSSI untuk mengajukan kembali Piala Dunia U-20 di Indonesia,” terang Menpora Dito.

Pada kesempatan itu pun, Menpora juga didaulat untuk menandatangani prasasti peresmian The Forum Sports Hub.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada The Forum karena sudah berkontribusi dalam investasi di infrastruktur olahraga,” pintanyaa.

The Forum menyewa lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dimanfaatkan dengan membangun fasilitas olahraga meliputi lapangan bola mini soccer, basket, dan olahraga-olahraga lainnya.
“Jadi apa yang dilakukan The Forum ini tidak hanya konsep, tetapi sudah menjadi realisasi yang saya rasa bagus untuk dicontoh pemerintah. Khususnya pemerintah provinsi lainnya, bisa belajar dari sini bagaimana aset-aset tanah di lokasi strategis dijadikan pusat olahraga,” papar Polisi Golkar ini.

Menurutnya, pasti nanti akan berkembang wilayah di sini, termasuk mendapatkan potensi pembinaan atlet.

“Semoga The Forum menjadi pionir sports hub swasta yang nantinya bisa menginspirasi. Semoga ini bisa menjadi contoh model bisnis yang nantinya bisa diaplikasikan di berbagai daerah,” pungkasnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar