PP Hikmahbudi lakukan Kunjungan di Kemenpora Diterima Langsung Menpora Dito

Dengar.id, JAKARTA – Menpora RI Dito Ariotedjo, menerima kunjungan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) di kantornya, Lantai 10 Kemenpora, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Kedatangan delegasi Hikmahbudhi yang dipimpin oleh Ketua Umum Wiryawan, memiliki tujuan penting, yaitu melaporkan agenda Kongres Hikmahbudhi ke XII yang dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 27-31 Maret 2024.

Pertemuan tersebut menjadi momen strategis bagi Hikmahbudhi untuk berkomunikasi secara langsung dengan Menpora Dito dan merinci rencana serta tujuan Kongres ke XII.

Ketua Umum Hikmahnudi Wiryawan menyampaikan, bahwa Kongres ini bukan hanya sekadar pertemuan internal organisasi, tetapi juga sebagai ajang permusyawaratan dan penentuan kepemimpinan untuk periode 2024-2026.

Dalam pertemuan tersebut, Wiryawan menyampaikan undangan resmi kepada Menpora Dito untuk hadir dalam acara tersebut.
“Kedatangan kami bertujuan untuk mengundang Mas Menpora hadir di Kongres ke XII Hikmahbudhi. Dan kami juga terima kasih atas dukungan Mas Menpora. Kongres ini akan menjadi ajang permusyawaratan serta ajang penentuan kepemimpinan periode 2024-2026,” ucap Wiryawan.

Wiryawan juga menjelaskan, bahwa Hikmahbudhi sebagai organisasi mahasiswa yang berbasis kaderisasi memiliki peran signifikan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan negara.
“Organisasi ini dianggap mampu melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang tidak hanya tangguh tetapi juga mampu beradaptasi dengan dinamika zaman,” paparnya.
“Hal ini tercermin dari perannya dalam membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi tulang punggung pembangunan bangsa ke depan,” sambung Wiryawan.

Menpora Dito merespons dengan positif terhadap kedatangan delegasi Hikmahbudhi. Dalam tanggapannya, ia menyatakan dukungan penuh terhadap Kongres Hikmahbudhi XII.
“Tentu kita sangat dukung kongres ini. Hikmahbudhi sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan tentu punya peranan penting ditengah-tengah pembangunan bangsa,” sebut Menpora Dito.

Dalam pertemuan dengan delegasi Hikmahbudhi, Menpora Dito memberikan apresiasi terhadap kontribusi positif yang telah diberikan oleh organisasi mahasiswa ini.
Menpora Dito mengakui pentingnya peran aktif pemuda dalam memajukan bangsa dan menyambut baik upaya Hikmahbudhi dalam membentuk karakter dan kepemimpinan yang berkualitas.
“Hikmahbudhi sudah memberikan kontribusi yang sangat positif. Organisasi ini tidak hanya mencetak pemimpin masa depan yang berkualitas, tetapi juga turut berkontribusi pada pembangunan bangsa,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito menyatakan, komitmennya untuk mendukung acara tersebut dan menghadiri Kongres untuk memberikan dukungan langsung dari pemerintah.
“Kami berharap Kongres Hikmahbudhi ini dapat menjadi wadah yang produktif untuk membahas visi dan misi organisasi ke depan. Kami berkomitmen untuk mendukung pemuda Indonesia, termasuk dalam hal ini, mendukung Hikmahbudhi,” kata Menpora Dito.
Selain memberikan dukungan langsung, Menpora Dito juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam menciptakan perubahan positif di masyarakat.
“Pemuda agar bisa terlibat aktif dalam pembangunan bangsa, baik dalam bidang pendidikan, olahraga, maupun berbagai sektor lainnya,” pungkasnya.

Kehadiran Menpora Dito dan jajaran stafnya mencerminkan perhatian pemerintah terhadap peran penting Hikmahbudhi dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berpotensi menjadi pemimpin masa depan.

Hadirnya pejabat-pejabat tersebut menunjukkan komitmen Kemenpora dalam mendukung pengembangan organisasi kemahasiswaan dan pemberdayaan pemuda di Indonesia.

author avatar
arif dengar.id

Komentar