Puncak Haornas, Jokowi : Ekosistem Besar Olahraga Harus Dikembangkan dan Diperkuat

Dengar.id, Jakarta – Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyampaikan, pesan Presiden Joko Widodo.

“Presiden Jokowi berpesan kepada kita (Kemenpora), di sini bahwa ekosistem besar olahraga harus dikembangkan dan diperkuat,” ucap Dito Ariotedjo dalam sambutannya pada peringatan Haornas ke-40 yang digelar di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Dikatakannya, Pak Jokowi mengarahkan bahwa sport science perlu dibuat di perguruan tinggi dengan berbagai program studi seperti manajemen olahraga, kesehatan olahraga, arsitektur fasilitas olahraga, industri kreatif olahraga, harus dikembangkan sesegera mungkin.

“Dengan demikian, ekosistem pendidikan akan dapat berkontribusi terhadap dunia olahraga untuk mencetak atlet olahraga, wirausahawan olahraga, pakar olahraga, manajer klub olahraga, hingga tenaga profesional lainnya,” papar Menpora.

Selain itu, sambung politisi Golkar ini, ekosistem olahraga dapat berkembang baik dengan memperhatikan empat aspek, yakni aspek industri olahraga, sport Tourism, kesejahteraan, dan sport Science.

Dito Ariotedjo menilai, bahwa empat elemen ini dapat terwujud sesuai harapan jika dijalankan secara gotong royong. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar