Prabowo dan Anies Disambut Berbeda Oleh Nasdem di Kantornya

JAKARTA – Partai NasDem kini sedang ramai diperbincangkan, pasalnya pada Jumat, 22 Maret 2024 kemarin, telah terjadi peristiwa penting yakni pertemuan Calon Presiden Nomor urut 2, Prabowo Subianto yang telah ditetapkan sebagai Pemenang Pemilu 2024 oleh KPU dengan Ketua NasDem Surya Paloh.

Berselang beberapa jam kemudian, di kantornya NasDem Tower, partai ini disambangi oleh Calon Presiden nomor 1, Anies Baswedan. Namun, ada yang berbeda saat penyambutan dari kedatangan kedua calon presiden tersebut.

Namun hal itu dibantah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim. Ia mengatakan, bahwa karpet merah di NasDem Tower sudah dipasang untuk acara buka bersama.

“Karpet merah itu sudah terpasang sejak pagi untuk buka puasa, untuk semua tamu, bukan hanya buat Prabowo Subianto atau Anies,” kata Hermawi saat dihubungi, Sabtu (23/3/2024).

Ia menjelaskan, bahwa Prabowo melewati karpet merah karena masuk NasDem Tower melalui pintu utama. Sementara Anies, kata Hermawi, masuk NasDem Tower melalui pintu samping gedung.

“Prabowo Subianto masuk via pintu utama yang ada karpet merah sedangkan Anies masuk melalui samping kafe seperti biasa,” ucap Hermawi.

Selain itu, Hermawi menyebut Anies sudah sangat sering berkunjung ke NasDem Tower. Terlebih eks Gubernur DKI Jakarta itu kerap masuk melewati pintu samping.

“Lagian bagi Anies, kantor NasDem sudah seperti rumah sendiri. Hampir setiap Minggu beliau ke sini bahkan kadang-kadang tanpa pemberitahuan dan tanpa penyambutan sama sekali,” jelas dia.

Lebih lanjut, Hermawi membantah adanya beda penyambutan kepada Prabowo dan Anies saat datang ke NasDem Tower.

“Jadi sama sekali tidak ada perbedaan,” ujar Hermawi.

Prabowo Temui Surya Paloh

Seperti diketahui, Prabowo berkunjung ke NasDem Tower, Jumat (22/3/2024) siang. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Prabowo tampak didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan elite Gerindra lainnya, yakni Sugiono, dan Prasetyo Hadi.

Sementara Paloh didampingi Sekjen NasDem Hermawi Taslim, hingga Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Surya Paloh menyambut Prabowo dkk tepat di gerbang masuk NasDem Tower. Prabowo datang menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih.

Prabowo dan Paloh lalu saling berbalas hormat. Keduanya pun bersalaman dan berpelukan. Selepas itu, Prabowo menggandeng tangan Paloh sambil berjalan di atas karpet merah masuk ke gedung NasDem Tower.

Sementara itu, Anies NasDem Tower untuk menghadiri acara buka bersama pada Jumat (22/3/2024) petang. Tidak ada penyambutan istimewa saat Anies tiba di lokasi.

Anies datang mengenakan pakaian putih dengan peci hitam tiba dengan mobil warna hitam pada pukul 17.48 WIB.

Saat tiba, Anies terlihat hanya disambut Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto.

author avatar
arif dengar.id

Komentar