Prakerja Gelombang ke-70 Telah Dibuka

JAKARTA – Kartu Prakerja gelombang ke-70 telah dibuka mulai hari ini, Jumat, 5 Juli 2024 dan ditutup sampai Senin, 8 Juli 2024. Informasi itu dibagikan pertama kali oleh akun Istagram resmi @prakerja.go.id pada Jumat (05/07/2024) pukul 12:30 WIB.

Program Kartu Prakerja adalah bagian dari inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan employability masyarakat. Program ini ditujukan untuk membantu mereka yang sedang mencari pekerjaan, terkena PHK, atau ingin meningkatkan keterampilan mereka.

Setiap peserta Kartu Prakerja akan menerima bantuan berupa pelatihan dan saldo dana gratis yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan mereka di berbagai bidang.

Gelombang ke-70 ini kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar dan mengikuti berbagai pelatihan yang tersedia secara online, offline dan pembelajaran mandiri. 

Proses pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan melalui situs resmi Kartu Prakerja yaitu https://www.prakerja.go.id/, calon peserta harus memenuhi beberapa persyaratan yakni, Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Setelah mendaftar, peserta akan melalui proses seleksi untuk memastikan mereka memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

author avatar
arif dengar.id

Komentar