Wakili Menpora Dito, Esa Sukmawijaya Hadiri Acara Showcasing Program and Partnership 2024

Dengar.id, JAKARTA – Kemenpora RI menyambut baik acara Showcasing Program and Partnership 2024 di Ayoconnect Lounge, Graha Binakarsa, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/01/2024).

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Asdep Karakter Pemuda, Esa Sukmawijaya menghadiri yang di inisiasi oleh SOS Children’s Villages ini.

Kegiatan ini, bertujuan untuk memastikan anak-anak yang dibesarkan dalam pengasuhan berkualitas sehingga anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan peningkatan kapasitas yang mereka butuhkan. 

Karena itu, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk mempersiapkan terwujudnya Generasi Emas Indonesia 2045. Ada lima poin  komitmen SOS Children’s Villages yaitu: Pertama, Pemenuhan hak anak. Kedua, Pemuda Indonesia berdaya.

Ketiga, Mengupayakan pencapaian kluster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif demi mencapai Indonesia layak anak. Keempat, Perlindungan anak, remaja, dan orang dewasa dari eksploitasi, pelecehan, dan kekerasan seksual. Kelima, Mendorong kolaborasi yang efektif untuk mendukung kesuksesan generasi emas Indonesia 2045.

“Kami dari Kemenpora sangat menyambut baik gerakan SOS Children’s Villages yang terus berkomitmen untuk pemenuhan hak anak  dan pembangunan pemuda Indonesia. Komitmen ini sejalan dengan Kemenpora dimana Kemenpora sedang menggagas lahirnya Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN),” ucap Esa Sukmawijaya

Komitmen SOS Children’s Villagespada 2024 untuk memberikan pengasuhan berkualitas pada anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dan menguatkan keluarga pada 11 lokasi kerja, yaitu Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor,Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores, dan Palu.

“Kami juga siap melakukan kerjasama dengan SOS Children’s Villages di beberapa titik. Karena kita tahu bahwa SOS Children’s Villages merupakan organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak. Dan ini harus kita dorong terus agar semua anak dan pemuda Indonesia berkualitas,” terangnya.

SOS Children’s Villages tidak hanya sekedar memberikan pengasuhan berbasis keluarga, tetapi juga memberikan bekal bagi masa depan anak. Melalui berbagai kegiatan dan program, SOS Children’s Villages mempersiapkan anak-anak untuk mandiri dan meraih masa depan yang cerah. 

Dalam mewujudkan hal itu, SOS Children’s Villages banyak bekerja sama dengan berbagai pihak, baik dari pemerintahan maupun mitra perusahaan dan individu dalam memberikan edukasi dan pelatihan di berbagai bidang bagi anak-anak dan para remaja.

author avatar
arif dengar.id

Komentar