oleh

Biuus Indonesia Gelar Seminar dan Pelatihan Meningkatkan Kreativitas Pemuda 2022

Dengar.id, JAKARTA – Biuus Indonesia bekerja sama dengan Kemenpora RI dan Forum Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akan menggelar Seminar Nasional dan Pelatihan Kreativitas Pemuda Tahun 2022.

Kegiatan ini akan dilaksanakan, pada 28-29 November di Aula Bung Hatta Pasca Sarjana UNJ. Dengan tema ”Kreativitas dalam Perspektif Pendidikan dan Era Tranformasi Digital”.

judul gambar

CEO sekaligus Biuus Indonesia Annas Fitrah Akbar mengatakan, Pandemi Covid 19 telah membangkitkan inovasi kepada para pemuda, karyawan bahkan guru menumbuhkah. Model komunikasi mengalami perubahan.

“Komunikasi Virtual menjadi sangat populer sehingga kreativitas dituntut harus ada pada setiap individu,” katanya.

Menurutnya, kreativitas adalah solusi dalam meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yang berubah sangat dinamis.

“Dengan demikian, komitmen dan upaya membangun pemulihan ekonomi nasional Indonesia tetap mendapat tempatnya pada masa maupun sesudah pandemi Covid 19 berakhir,” jelas Anas.

Pria yang kini sedang menyelesaikan program Doktor di UNJ ini menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas pemuda, merumuskan kreativitas pemuda dalam perspektif pendidikan, merumuskan kreativitas pemuda dalam perspektif era transpormasi digital, serta memperkuat model pengembangan kreativitas pada dunia pendidikan.

Kegiatan ini nantinya akan dihadiri dan diisi oleh beberapa narasumber, yakni : Prof. Dr. Ninuk Lustiyantie, M.Pd (Guru Besar UNJ), Dr. Muni Ika (Kemendikbud), Kemenpora Menparekraf, serta Sandey Tantra Paramitha, S.Si, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dr. Dirgantara Wicaksono (Penggerak Literasi & Pendiri Guru Youtuber), Dr. Rasminto (Direktur Human Studies Institute).

Ditargetkan, peserta yang akan hadir pada kegiatan ini kegiatan adalah pemuda, mahasiswa, guru dan masyarakat umum. Untuk Link Pendaftaran Seminar Nasional dan Pelatihan Kreativitas 2022 sebagai berikut: https://s.id/pkpfor22.

Komentar