oleh

BRI Raih Penghargaan Bank Paling Bernilai di Indonesia

Dengar.id, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kembali meraih penghargaan Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands sebagi bank paling bernilai di Indonesia.

Brand Finance menetapkan peringkat suatu perusahaan melalui riset tinjauan transaksi riil yang digunakan oleh pengguna merek di seluruh dunia. Untuk menentukan brand valuation, sebuah perusahaan akan diukur brand impact, brand earnings (forecast revenues), dan brand valuenya.

judul gambar

Aspek ini juga dihubungkan dengan reputasi merek yang diperoleh perusahaan. Maka, suatu perusahaan yang mendapat predikat most valuable dan strongest band dapat dilihat dari ukuran persepsi publik dan pengaruhnya terhadap permintaan pasar.

Adapun acara Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands yang digelar oleh Majalah Investor dan Brand Finance dan disiarkan pada Selasa (8/2/2022) di saluran Beritasatu TV.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, BRI masuk menjadi salah satu deretan perusahaan unggul dengan brand rating Triple A (AAA). Setidaknya terdapat 8 perusahaan (seluruh industri) yang memiliki nilai merek (brand value) diatas US$ 1 miliar.

” BRI menempati peringkat 2 dengan valuasi merek mencapai US$3,09 miliar atau setara Rp44,8 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per dolar Amerika Serikat). Khusus di Industri perbankan nasional, BRI memimpin dengan nilai tertinggi,” katanya dalam realisnya, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keberhasilan BRI dalam membangun transformasi bisnis. ”BRI berhasil menjadi merek utama di industri perbankan yang melekat di masyarakat. Ini bukti dari keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sunarso menuturkan, dengan penuh optimisme BRI akan terus menyiapkan strategi untuk terus tumbuh berkelanjutan.

”Pada tahun ini, BRI terus melanjutkan journey transformasi BRIvolution 2.0 untuk menuju visi sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia dan Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025,” bebernya.

Dalam mencapai visi tersebut, BRI terus memperkuat aspek digitalisasi untuk menghasilkan berbagai produk inovatif digital dan membangun model bisnis baru.

Strategi yang dijalankan meliputi digitalisasi proses bisnis untuk mendongkrak produktivitas serta efisiensi, digitalisasi ekosistem bisnis, hingga optimalisasi layanan fully digital untuk memperkuat layanan yang lebih customer centric. Transformasi digital juga diterapkan di seluruh anak perusahaan BRI untuk pertumbuhan yang berkelanjutan BRI Group.

Komentar