oleh

Delapan Prodi Pascasarjana UNJ Raih Sertifikat Akreditasi Internasional AQAS

Dengar.id, Jakarta – Delapan program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil meraih sertifikat akreditasi internasional dari Lembaga Akreditasi Agency for Quality Assurance through the Accreditation of Study Programmes (AQAS).

Dengan Penghargaan bergengsi di dunia ini, UNJ membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan bestandar intermasional. Penghargaan ini diraih pada Kamis, 16 Desember 2021 lalu.

judul gambar

Adapun kedelapan program studi tersebut adalah:

  1. Program Studi Teknologi Pendidikan, Pada Program Magister;
  2. Program Studi Teknologi Pendidikan, Pada Program Doktor;
  3. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Pada Program Magister;
  4. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Pada Program Doktor;
  5. Program Studi Pendidikan Dasar, Pada Program Magister;
  6. Program Studi Pendidikan Dasar, Pada Program Doktor;
  7. Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Pada Program Magister;
  8. Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Pada Program Doktor.

Prof. Dr. Komarudin, M.Si, Rektor UNJ berharap, dengan terbitnya sertifikasi internasional ini, Pascasarjana UNJ hari memberi layanan kepada mahasiswa, stakeholder, dan seluruh civitas akademika sesuai dengan standar internasional.

“Pengakuan internasional ini sudah sepatutnya menjadi momentum bagi Pascasarjana unutk meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa dan civitas akademika, serta stakeholder menuju layanan bersatandar internasional,” ujar Komarudin.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UNJ, Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S, M.Bus “Perolehan akreditasi internasional bagi 8 program studi ini diharapkan mampu menjadi penyemangat dalam mencapai visi Pascasarjana menjadi pusat pembelajaran berbasis riset bereputasi di Asia,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2021 lalu, Pascasarjana telah melaksanakan program akreditasi internasional untuk seluruh program studi yang ada di Pascasarjana.

Secara bertahap, lanjutnya, akreditasi ini di bagi ke dalam empat cluster. Ke delapan program studi di atas merupakan clustre I yang divisitasi oleh AQAS pada tanggal 23 s.d. 27 Agustus 2021.
“Pekan ini, ada 6 program studi yang termasuk ke dalam cluster IV sedang mengahadapi vistitasi dari AQAS,” paparnya.

Lebih lanjut Dedi menuturkan, Visitasi clutser IV ini merupakan tahap akhir yang beberapa bulan sebelumnya juga telah dilakukan vistitasi untuk cluster II dan III.

“Semoga seluruh program studi yang berada di cluster II, III, dan IV juga mendapat predikat akreditasi seperti yang diperoleh cluster I,” harapnya.

Komentar