oleh

Di TV Nasional, Gubernur NTB : ”Mandalika Bukan Hanya Sirkuit, Tapi Kawasan Pariwisata”

Dengar.id, NTB – JelangeventMotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, terus diundang menjadi narasumber di TV swasta nasional.

Terbaru, Bang Zul sapaan akrab Gubernur ini, menghiasi TV One, pada Jum’at pagi, (18/03/22). Sebelumnya, Kamis (17/03/22), ia tampil dalam acara Editorial Media Indonesia di Metro TV.

judul gambar

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB mengungkapkan, bahwa Mandalika tak hanya terkenal memiliki salah satu sirkuit terindah di dunia untuk berbagai ajang otomotif dunia.

Namun, harus dikenal secara utuh sebagai kawasan pariwisata yang memiliki keindahan eksotisme lingkungan. “Pak Presiden Jokowi ingin Mandalika, bukan hanya menjadi sirkuit terindah di dunia. Tetapi, keindahan alam dan destinasi pariwisata. Sehingga dampaknya, betul-betul menjadi nyata bagi warga Lombok dan NTB umumnya,” ungkapnya saat diwawancara TV One.

Hal yang sama pun disampaikan Doktor Industri ini, dalam acara Editorial Media Indonesia di Metro TV. Menurutnya, Mandalika merupakan sebuah kawasan pariwisata dengan segala eksotisme alaminya yang memikat.

”Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014 untuk menjadi KEK Pariwisata,” katanya.

Sehingga, melalui event-event otomotif internasional yang digelar seperti WSBK, Asian Talent Cup, MotoGP, dan event-event yang akan digelar di kemudian hari, menjadi ajang promosi secara tidak langsung Mandalika dan Lombok NTB pada umumnya.

”Mandalika bukan hanya sirkuit. Mandalika adalah tempat wisata yang kebetulan ada sirkuit di dalamnya,” tutur politisi PKS ini.

Dikatakannya, suksesnya country branding Mandalika melalui berbagai event otomotif yang telah dan akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika diharapkan Gubernur mampu terus mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Terlebih dengan akan ditambahkannya berbagai penerbangan langsung ke Lombok, diharapkan roda prekonomian di Mandalika bisa terus berputar.

”Dengan hadirnya MotoGP event besar seperti WSBK, Asian Talent Cup, MotoGP, penerbangan menjadi ramai, kemudian restoran penuh,  kemudian hotel semuanya bergerak. Bisa dibayangkan apalagi nanti ketika penerbangan langsung ke Lombok sudah dibuka akan lebih banyak yang berkunjung,” papar pria yang pernah merasakan kuliah di Harvad Universiti ini.

Ia menambahkan, nantinya Sirkuit Mandalika tak hanya dipakai untuk event MotoGP saja. Melainkan berbagai event otomotif akan sering digelar di salah satu sirkuit terindah dunia tersebut.

”Jadi tidak akan sepi. Selalu akan ada event internasional otomotif yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Apalagi ada masukan dari pembalap itu sirkuit ini harus sering dipakai, jadi tidak bisa dipakai hanya saat MotoGP saja,” tandasnya.

Komentar