oleh

Diundang Presiden Jokowi Ke Istana Negara, Ini Kegiatan Marc Marquez dan 19 Rider MotoGP Lainnya

Dengar.id, Jakarta – Rabu (16/3/2022) pagi ini, sejumlah pembalap Top MotoGP mendapatkan undangan kehormatan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Istana Merdeka,.

Adapun yang hadir antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

judul gambar

“Iya mereka akan beraudiensi dengan presiden sambil sarapan,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022) malam.

Nantinya, kata Heru, sarapan yang disajikan bukan menu berat melainkan camilan-camilan serta rebusan dan juga minuman wedang jahe.

“Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan,” ungkapnya.

Para pembalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Nantinya setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acaranya akan disiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan Moto GP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Komentar