oleh

Dua Pesepakbola Muda NTB Gabung TC Timnas

Dengar.id, NTB – Dua pemain sepakbola muda asal NTB dipanggil untuk bergabung Timnas Indonesia U-15 dan U-17. Kedua pemain itu, yakni M. Faris Firdaus dan Adam Aditya Hidayat.

”Adam akan ikut TC (Training Center) skuad Timnas bentukan Kemenpora ini, surat panggilan TC sudah kita terima,” ujar Ketua BLiSPI NTB, M Jaelan.

judul gambar

Dikatakannya, proses seleksi timnas pelajar Kemenpora U-15 ini sudah berlangsung dua tahap. ”Tahap I dilaksanakan di Solo, diikuti 120 pemain. Dari jumlah ini diambil 80 orang,” jelasnya.

Kemudian, tahap II digelar di Banten, pada tahap ini diambil 40 orang. Kemudian di tahap akhir dari 40 pemain diambil 25 orang.

“Seleksi tahap III, sebenarnya sudah pernah dijadwalkan. Namun karena adanya PPKM darurat di Jawa-Bali, maka ditunda dan akan dilanjutkan kembali di Medan. Kesempatan ini harus digunakan semakimal mungkin oleh Adam dan Faris, supaya tembus skuad merah putih,” paparnya.

Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi mengatakan, Asprov akan mendukung pesepakbola asal NTB yang dipanggil timnas. Ini kesempatan bagus bagi mereka untuk mengembangkan diri. “Semoga ini bisa jadi motivasi anak-anak NTB lainnya. Karena siapapun masih punya peluang memperkuat timnas,” katanya.

Menurut Mori, perkembangan sepak bola di NTB mengalami peningkatan. Ini karena semakin banyak kompetisi yang dilaksakan, mulai dari tingkat junior hingga senior. “Selain latihan, pemain butuh jam terbang yang banyak,” pungkasnya.

Komentar