oleh

Duta Pemuda Kreatif Kemenpora Asal Jatim kembali Torehkan Prestasi

Dengar.id, Jawa Timur – Zainul Arifin Sang Duta Pemuda Kreatif Kemenpora RI tahun 2017 asal Provinsi Jawa Timur ini, terus menginspirasi masyarakat luas terlebih para generasi millenial untuk bergerak menuju arah perubahan yang lebih baik.

Terbaru, pada Mei lalu Zainul menerima penghargaan sebagai Santri Pelestari Seni Budaya, dan 27 Juni ia kembali terima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim sebagai Tokoh Pemuda dalam menggerakkan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba).

judul gambar

Torehan membanggakan ini tercatat untuk ketiga kalinya ia terima sejak tahun 2017 lalu.

Zainul yang disapa akrab Masza ini, tidak pernah berhenti berinovasi dalam memberdayakan masyarakat baik di lingkungannya maupun di luar luar daerahnya.

Ia bersinergi dengan siapapun dan golongan manapun, bahkan Raja Ubud Bali atau Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Ace sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukannya.

Selain masalah Narkoba, Masza juga konsen pada pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, moderasi beragama hingga pelestarian seni dan budaya.

Pemuda yang berprofesi sebagai seorang Dosen (Akademisi) di Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang ini, juga secara aktif mengajak mahasiswanya untuk terus menjalankan konsep Pentahelix sebagai aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar.

Komentar