oleh

DWP Kemenpora Ingin Jadikan Sosok RA Kartini Sebagai Tauladan Perempuan Masa Kini

Dengar.id, Tangerang – Dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali melaksanakan bakti sosial. Penyaluran sembako ini diberikan kepada Yayasan Yatim dan Dhuafa Al Abqo Amanah, Bintaro, Tangerang, Banten, Selasa (19/4) pagi.

Dengan mengangkat tema besar, ‘Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Perempuan yang Berdaya dan Berhati Mulia Demi Tercapainya Keluarga Indonesia yang Bahagia’, DWP Kemenpora ingin menjadikan sosok RA Kartini sebagai tauladan perempuan masa kini.

judul gambar

“Kita tahu sosok RA Kartini memiliki karakter kepedulian sosial terhadap perempuan, sehingga dapat dirasakan hingga saat ini adalah bentuk perjuangan RA Kartini,” kata Penasihat Nadiah Zainudin Amali.

Baca juga: Menpora Amali Nerima Audiensi Pengurus PSTI

Selain menyalurkan sembilan bahan-bahan pokok (sembako) sebagai bentuk kepedulian sosial, DWP Kemenpora juga ingin memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan untuk meraih pahala dan keberkahan.

“DWP Kemenpora hadir sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kami berharap semoga kehadiran kami dengan memberikan sembako terutama di bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan manfaat dan penyemangat untuk anak-anak yang ada di yayasan ini,” harap Nadiah Amali. 

Sementara itu, Ketua Yuli Jonni Mardizal mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyambut peringatan Hari Kartini pada 21 April mendatang. “Sekali lagi semoga silaturahmi ini memberikan manfaat dalam rangka memperingati Hari Kartini setiap 21 April dan apabila ada kekurangan mohon dimaafkan,” tambah Ketua Yuli Jonni Mardizal. 

Komentar