oleh

Fabio Quartarano, Marc Marquez dan Tujuh Pembalap Top GP Akan Ngaspal di Sirkuit Mandalika

Dengar.id, NTB – Sebanyak 24 rider (pembalap) dipastikan hadir di tes pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika, yang akan berlangsung 11-13 Februari 2022 mendatang.

Diantaranya, sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP dan pesaing utamanya Marc Marquez dari Repsol Honda Team. Kepastian tersebut telah dikonfirmasi pihak International Road Racing Team Association (Asosiasi Tim Balap Internasional-IRTA).

judul gambar

”Selain kedua pembalap itu, hadir juga tujuh pembalap top dengan poin tertinggi di MotoGP 2021 lalu, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing,” ungkap Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) Priandhi Satria, dalam keterangannya, Ahad (6/2/2022).

Dikatakannya, tes pramusim akan berlangsung selama tiga hari. Dibagi dalam dua sesi yakni sesi test dan latihan. ”Digelar mulai pukul 10.00 hingga 17.45 Wita untuk sesi test. Dan, ditutup dengan sesi latihan selama 15 menit setiap harinya, hingga pukul 18.00 Wita,” bebernya.

Atas kehadiran para pembalap, Andhi (sapaan akrab) Direktur Utama MGPA mengaku, pihaknya sangat antusias dengan kadatangan ke 24 pembalap dari 12 tim yang sudah sangat familiar di telinga para pencinta balap di tanah air ini. “Mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor. Sehingga MotoGP Official Test ini sendiri adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bagi tim peserta MotoGP tes pramusim Sirkuit Internasional Mandalika ini sangat penting. Karena, melalui tes tersebut nantinya tim akan bisa menentukan setelan terbaik sepeda motor yang akan digunakan untuk mengarungi musim balapan 2022. Berdasarkan masukan dari para pembalap yang melakukan pengujian selama tiga hari penuh.

Sementara bagi pembalap, kesempatan menjajal jalur lintasan sirkuit internasional Mandalika tentu tidak akan disia-siakan. Selain sebagai persiapan sekaligus pemanasan sebelum bertarung pada seri balapan pembuka di Qatar. ”Tes kali ini juga akan digunakan untuk mengenali karakateristik kondisi dan karakateristik lintasan balap sirkuit internasional,” terang Adhi.

Komentar