oleh

Gandeng Bulog, Menteri BUMN Sukses Gelar Pasar Murah di Kepri

Dengar.id, Jakarta – Kementerian BUMN bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar sembako murah di Kota Batam sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Diketahui, Kota Batam menjadi kota terakhir dari tiga titik lokasi Pasar Sembako Murah yang digelar Menteri BUMN di Kepulauan Riau. Sebelumnya, kegiatan ini diadakan di Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun.

judul gambar

Kegiatan ini dihadiri langsung Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dan menarik perhatian masyarakat. Pasar sembako murah yang dibuka pukul 08.00 Wib ini ramai dengan antrian Ibu-Ibu yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga miring.

Dalam 2 jam, paket sembako berhasil terjual sebanyak lebih dari 300 paket sembako. Adapun produk yang dijual di Pasar Murah BUMN yaitu minyak goreng yang dijual seharga Rp10.000 per liter, beras seharga Rp 45.000 per 5 kg dan gula Rp8.000 per kg.

“4.000 paket sembako ludes terjual dalam waktu hanya beberapa jam saja, ungkap Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga, Senin (07/03/22).

Ia berharap pasar murah ini dapat membantu menekan biaya kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat Kota Batam.

”Kota Batam ini jadi kota terakhir di Provinsi Kepulauan Riau, tapi kita tentu akan menambah titik lainnya di kota lainnya sehingga makin banyak lagi masyarakat yang merasa terbantu” jelas Arya.

Salah satu pembeli sembako murah, Ibu Subiyah mengatakan dengan adanya pasar murah ini sangat membantu karena harganya cukup murah dibandingkan harga pasar.

“Baru kali ini pasar murah diadakan di Batam, semoga makin banyak lagi titiknya jadi makin banyak yang terbantu” harap Subiyah.

Komentar