oleh

Gelaran MotoGP Mandalika, Menparkeraf : Simbol Pemulihan Ekonomi Indonesia

Dengar.id, NTB – Kesiapan Gelaran tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, cukup signifikan dan dinyatakan hampir rampung 100 persen.

Hingga 35 hari jelang gelaran balapan motor bergensi di dunia ini, persiapan sirkuit dan fasilitas penunjang lainnya diakui sudah sangat memuaskan.

judul gambar

“Saya betul-betul bangga atas kesiapan sirkuit Mandalika dalam dua bulan terakhir ini. Dan, besok (Jumat hari ini, red) we are ready to go untuk official preseason test MotoGP,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat memberikan keterangan pers, usai meninjau sirkuit internasional Mandalika dan rapat mingguan persiapan event MotoGP, Kamis, (10/2/2022).

Sandi mengatakan, dengan melihat progres sejauh ini pihaknya sangat optimis sirkuit internasional Mandalika siap untuk gelaran final MotoGP bulan Maret mendatang. Sekaligus bakal menjadi simbol pemulihan ekonomi nasional yang sejak dua tahun terakhir begitu terpuruk, dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Sirkuit kebanggaan Indonesia ini serta event MotoGP akan menjadi simbol kepulihan ekonomi nasional sejak dua tahun terakhir,” sebutnya.

Dan, sejauh ini tanda-tanda menuju pemulihan sudah mulai terlihat. Ekonomi jelang event MotoGP mulai menggeliat, hotel-hotel di NTB khususnya juga sudah mulai terisi.

Terkait gelaran tes pramusim MotoGP, Menteri Sandi juga mengaku memiliki arti penting. Sebagai ajang uji coba kesiapan sirkuit internasional Mandalika beserta perangkat pendukung lainnya, sebelum balapan yang sesungguhnya digelar. Meski sebagai ajang uji coba, namun tes pramusim MotoGP nyatanya mendapat perhatian luas masyarakat.

Pihaknya pun memprediksi akan ada sekitar 400 juta pasang mata yang akan memantau dan menonton gelaran tes pramusim MotoGP kali ini. Ditambah antusiasme tinggi yang ditunjukkan para pembalap di medis sosial, pihaknya yakni gelaran tes pramusim ini bakal memberikan kesan positif bagi para pembalap khususnya.

“Di berbagai media sosial kita melihat bagaimana antusiasnya para pembalap menyambut event tes pramusim ini. Ini bukti kecintanya kepada Pulau Lombok. Mereka seperti datang  tidak hanya untuk mengikut tes pramusim sekaligus untuk berwisata,” tandasnya.

Tinggal sekarang bagaimana dukungan dari semua elemen masyarakat di daerah ini. Bagaimana supaya event MotoGP di sirkuit internasional Mandalika bisa berjalan sukses. ‘’Tidak kalah penting, ingat tetap jaga protokol kesehatan,’’ ujar Sandi. Diketahui, Sandi bersama Komandan Lapangan Persiapan MotoGP, Jenderal (purn) Hadi Tjahjanto, dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTB lainnya, meninjau langsung progress kesiapan sirkuit internasional Mandalika untuk melaksanakan tes pramusim dan gelaran final MotoGP bulan Maret mendatang.

Komentar