oleh

Indonesia Bidik Juara di Gothia Cup 2022 Swedia

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Tim Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang bakal berlaga di Gothia Cup 2022 meraih juara. “Tim kita harus mampu keluar sebagai juara,” ungkap Menpora saat memberi sambutan di acara pelepasan Tim IJSL di Ballroom Wisma Kemenpora, Selasa (12/7/2022).

Pada kesempatan itu, Menpora Amali memuji tim IJSL dalam membina para pemain muda Tanah Air. Menurutnya, hal tersebut sangat membantu untuk mengembangkan talenta berbakat yang belum terlihat publik.

judul gambar

“Pemerintah berterima kasih kepada Bob Hippy dan semua tim IJSL yang tidak henti-hentinya melakukan pembinaan dan mendorong pembinaan dengan menemukan talenta muda dari berbagai daerah di Tanah Air,” ucapnya.

Harapan yang sama pun disampaikan pelatih tim IJSL, Gilang Ramadhan, menargetkan anak asuhnya meraih gelar juara di Gothia Cup 2022. Namun, ia juga meminta anak-anaknya waspada, karena lawan-lawan yang dihadapi adalah tim-tim besar.

“Maunya juara. Tapi tidak gampang ya. Karena, di sana ketemunya Sao Paulo, Boca Juniors, dan ada dari Spanyol. Lalu, ada negara-negara dari Afrika serta Amerika Latin yang bisa dibilang kiblatnya sepak bola,” ujar Gilang.

Sementara itu, Ketua Tim IJSL menuturkan, momentum ini bagi tim Indonesia untuk kembali meraih prestasi lantaran selama dua tahun ini, tidak ada kompetisi akibat pandemi covid-19.

“Kami ingin kembali mengulang kejayaan dan prestasi pada 2018 dan 2019 yang lalu. Untuk itu, kami meminta dukungan dan do’a seluruh warga negara indonesia,” ungkapnya.

Diketahui, Tim IJSL yang berangkat berjumlah 25 orang yang terdiri dari 2 coach, 7 Tim Official dan 11 atlet yang bertanding nanti.

Tim IJSL yang terpilih sudah mengikuti seleksi selama 4 bulan dari bulan februari – Juni 2022 yang di ikuti 1000 lebih pemain. Tim ini, akan berkompetisi dengan 105 tim dari berbagai negara. Pada babak awal mereka berjuang di Grup R, bersama Helsingborgs IF Rod, SV Grun Weiss Grossbeeren, dan IFK Aspudden-Tellus Gul B. (WAN/ZAN)

Komentar