oleh

Ini Harapan Kemenpora RI Dalam Youth for SDGs Summit 2022

Dengar.id, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), mengapresiasi, kegiatan Youth for Sustainable Development Goals (SDGs) Summit 2022 yang diselenggarakan United Nations Development Programme (UNDP).

Dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni’am mendorong para pemuda untuk tetap berupaya produktif, meski dalam keterbatasan dan kesulitan ditengah pandemi Covid-19.

judul gambar

Menurutnya, pemuda memiliki peran yang strategis. “Pemuda adalah agen pembangunan dan kemajuan sosial serta ekonomi, dengan membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Pemuda harus memiliki semangat berlomba dalam merespons pemulihan ekonomi dan kesejahteraan,” katanya Deputi Ni’am saat memberi sambutannya secara virtual dari Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Deputi Ni’am menegaskan, peran dan fungsi pemuda tidak diragukan lagi. Kementerian maupun lembaga terkait terus memanfaatkan segala potensi yang ada melalui pemberdayaan dan pembinaan pemuda di berbagai bidang.

“Itulah sebabnya, saya senang bahwa kita masih berusaha yang terbaik disini, menggunakan semua upaya yang kita miliki untuk mengikuti program yang bermanfaat bagi kaum muda kita. Pemuda disini akan mengeksplorasi ide-ide inovatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deputi Ni’am menjelaskan, bahwa Kemenpora RI terus mendukung semua inisiatif dan kegiatan yang melibatkan pemuda, khususnya terkait kesetaraan gender, kewirausahaan pemuda, aksi untuk perubahan iklim dan aksi melawan ekstremisme.

“Karena kami juga memiliki tujuan untuk memberdayakan pemuda agar kreatif, inovatif, dan mandiri dalam rangka menghadapi persaingan global. Saya harap, anda dapat melakukan diskusi yang bermanfaat dan menikmati program ini, tetap aman dan tetap sehat,” pungkasnya.

Komentar