oleh

Ini Harapan Menpora Amali Kepada Pemain Muda IJSL

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melepas Tim Sepakbola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan berlaga di Turnamen Gothia Cup Swedia Tahun 2022, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/7) siang. 

Ada tiga harapan yang disematkan Menpora Amali kepada tim yang diketuai oleh Novend Hippy ini, Pertama merupakan bagian dari pembinaan usia dini, sehingga dengan keikutsertaan di turnamen terbesar dunia tingkat remaja ini ada pengalaman bertanding melawan tim-tim negara lain yang sudah mapan. 

judul gambar

Harapan kedua, tidak berhenti di turnamen meskipun sebesar Gothia Cup di Gothenburg Swedia ini. Langkah selanjutnya para pesepakbola muda ini bisa terus berkembang, meniti karier ke jenjang lebih tinggi dan pada akhirnya bisa menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang membanggakan.

“Usianya masih relatif muda 11-12 tahun, sehingga kira-kira 10 tahun kedepan anak-anak ini bisa kita harapkan untuk menjadi bagian dari Tim Nasional. Sekali lagi, mudah-mudahan mereka nanti menjadi bagian dari punggawa Tim Nasional yang akan datang,” harap Menpora Amali.

Harapan ketiga, khusus untuk Tim Sepakbola IJSL yang saat ini akan berlaga dapat mengulangi keberhasilan tahun 2018-2019 sebagai juara Gothia Cup.

“Iya tadi Ketua Tim sudah melaporkan prestasi 2018-2019, harapan saya itu tetap dapat berprestasi seperti itu. Mohon dukungannya,” pungkasnya. 

Kepada 15 pemain yang akan mengikuti turnamen ini, Menpora Amali mengucapkan terima kasih dan selamaty berjuang. “Terima kasih atas kehadirannya di Wisma Kemenpora, siang ini sebagaimana teman-teman lihat bahwa saya melepas Tim Indonesia yang akan bertanding di Gothia Cup 2022 di Swedia,” kata Menpora Amali.

“Jadi harapan kita anak-anak ini bisa punya pengalaman bertanding bertemu dengan tim-tim dari berbagai negara, menjadi mengenal permainan tingkat dunia dan menjadi modal untuk peningkatan kemampuan,” imbuhnya.

Ikut hadir dalam acara pelepasan tersebut yakni, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga, Mahfudin Nigara, Asdep Ordik Ari Mulyadi, Pembina IJSL Bob Hippy.

Komentar