oleh

Jadi Juara di MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira Ungkapkan Dua Sosok Penting!

Dengar.id, NTB – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira berhasil menjadi jawara di balapan MotoGP 2020 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Usai balapan dihadapan awak media, pembalap asal Portugal ini, mengungkapkan dua sosok penting yang membuatnya bisa kembali naik podium dan catat sejarah di Mandalika.

judul gambar

”Saya sangat emosi dan hasil ini saya mendedikasikan kepada dua orang, yakni sang putri saya yang masih bayi bernama Alice dan juga pegawai hotel bernama Risman,” katanya.

Dikatakannya, kemenangan ini terasa sangat menakjubkan usai masa-masa yang berat dilewatinya.

”Selama beberapa bulan terakhir tidaklah mudah bagi saya. Jadi, kembali ke podium seperti ini, dengan kemenangan menakjubkan ini, rasanya emosional. Saya berjanji pada putri saya bahwa saya akan membawa pulang trofi dari Indonesia. Jadi, ini untukmu, Sayang!” ujar Oliveira.

Uniknya, Oliveira juga mempersembahkan kemenangannya kepada seorang pegawai hotel di mana ia menginap. Pegawai tersebut bernama Risman.

”Ia benar-benar mendukung saya sepanjang pekan, dan dia orang yang baik. Saya berjanji padanya saya akan mendedikasikan podium saya kepadanya. Jadi, ini untukmu, Risman!” tutupnya.

Diketahui, dalam balapan itu Oliveira melakukan star diurutan ketujuh, Oliveira naik ke posisi kedua di Tikungan 1, lalu menyalip Fabio Quartararo.

Ia memimpin balapan, namun tersalip oleh Jack Miller di Lap 2. Meski begitu, rider asal Portugal ini membalas ‘The Thriller’ pada pada Lap 5, dan sejak itu melenggang bebas di depan.

Ini adalah kemenangan perdana Oliveira sejak MotoGP Catalunya 2021, serta podium perdananya sejak MotoGP Jerman 2021. Ia mengaku beberapa waktu belakangan ini terasa berat, mengingat ia sulit menyatu dengan RC16. Apalagi sang tandem, Brad Binder finis kedua di Qatar.

Komentar