oleh

Jalin Kerjasama Dengan Dorna Sport, Pertamina Resmi Jadi Sponsor MotoGP

Dengar.id, JAKARTA – Pertamina menjadi sponsor utama balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan nama “Pertamina Grand Prix of Indonesia”.

Ini merupakan buah kerjasama antara Pertamina dengan Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) dan Dorna Sports. Kerjasama ini langsung dilakukan penandatanganan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online) dan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Mandalika GB Hub, Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (9/2/202).

judul gambar

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir, menyampaikan Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional di Indonesia antara lain seperti  Asian Games dan World Superbike yang telah sukses diselenggarakan.

”Oleh karena demikian, kami berterima kasih atas keseriusan yang dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan ITDC,” katanya.

Menurutnya, saat ini pihaknya mendorong dan terus mengapresiasi Pertamina menjadi perusahaan global. ”Kita punya target pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” ujar mantan bos klub bola Italia, Intermilan ini.

 Kerja sama ini, sangat baik dan menjadi langkah awal daripada merek Pertamina ini bisa mendunia. ”Perusahaan energi berpelat merah ini, merupakan perusahaan pertama yang memposisikan Indonesia sebagai global company. Saya berharap event ini menjadi langkah-langkah kecil, di mana Pertamina punya langkah besar dari ini,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nicke Widyawati mengungkapkan, dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan “Pertamina Mandalika International Street Circuit” dan ajang balap “Pertamina Grand Prix of Indonesia” diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” ujar NIcke.

 Nicke menuturkan, event Pertamina Grand Prix of Indonesia ini sudah sangat dirindukan masyarakat setelah terakhir dilakukan di Indonesia 25 tahun yang lalu dan diharapkan event ini menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemi.

Sementara itu, Carlos Ezpeleta mengatakan, sangat gembira dengan masuknya Pertamina  sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia. 

”Kerjasama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga ini, selain menjadi pendukung utama Sirkuit Mandalika dan sebelumnya juga mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2 World Championship,” jelasnya.

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” kata Carlos.

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Abdulbar M. Mansoer, menyampaikan kesiapannya menjadi tuan rumah Pertamina Grand Prix of Indonesia.

“Kami sangat bergembira dengan kerjasama antara Dorna Sport dan Pertamina. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antar BUMN di Indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan balap motor MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit,” ujarnya. Keseruan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia juga dapat dirasakan warga Jakarta di “Mandalika GP Hub presented by Pertamina”. Berlokasi di oval atrium Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Mandalika GP Hub akan hadir mulai tanggal 10 Februari – 30 Maret 2022 dengan pelayanan dan konten-konten seru diantaranya  penjualan tiket, merchandise, games, dan permainan seru hingga pameran kultur Lombok.

Komentar