oleh

Kader Jaelani Pastikan Pembangunan Pelabuhan Nusantara Kilo dan Pabrik Es

Dengar.id, NTB – Bupati Dompu ‘Aby’ Kader Jaelani (AKJ) beserta jajarannya melakukan kegiatan Safari Ramadan 1443 H di Masjid Arrahmah Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Sabtu (9/4/22) lalu.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup H. Syahrul Parsan, anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Ketua GOW, Pimpinan OPD, Unsur Muspika Kecamatan Kilo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen penting lainnya.

judul gambar

Dalam sambutannya, Bupati Dompu AKJ mengatakan pihaknya kini sedang mengupayakan dan mengawal pembangunan fisik yang berkelanjutan untuk Kecamatan Kilo.

Seperti Pabrik Pengalengan Ikan yang sudah mulai beroperasi, Pembangunan Pelabuhan Nusantara Kilo yang akan di mulai Tahun 2023 dan usulan warga masyarakat yang berkeinginan dibangunnya Pabrik Es Ikan Tuna.

“Pembangunan yang dilakukan tiada lain untuk memaksimalkan perputaran ekonomi, yang akhirnya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ungkapnya di hadapan para Jamaah Salat Tarawih.

Pada kesempatan itu, AKJ pun mengapresiasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di Kecamatan Kilo,  yang aman dan tentram.

“Terima kasih kepada Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Babinkantibmas  masing-masing desa yang  sudah menjaga dan memelihara kekeluargaan dan keakraban warga masyarakat agar tetap harmonis,” ucapnya.

Terakhir, Politisi NasDem ini menuturkan, saat ini masyarakat Kilo sedang melaksanakan panen jagung bersamaan dengan bulan suci ramadan dan mendapatkan hasil yang melimpah.

”Ini patut kita syukuri berkah yang luar biasa di bulan suci yang diberikan Allah SWT kepada para petani,” katanya.

Oleh karenanya, ia mengajak warga di ujung utara Bumi ‘Nggahi Rawi Pahu’ ini mensyukuran nikmat yang telah diberikan yakni dengan cara menjaga lingkungan, menanam pohon penyangga sekitar lahan perkebunan agar ekosistem lingkungan terjaga.

”Kita harus tetap menjaga keseimbangan ekosistem alam yang ada, agar kita pun dijauhkan dari bencana dan murkanya Allah SWT,” tegasnya.

Sebelumnya, Camat Kilo Dra. Siti Nurnaimah dalam laporannya menyampaikan untuk target vaksinasi untuk dosis Pertama, kedua dan anak-anak 6-11 Tahun telah melampui target diatas 70 persen kecuali untuk dosis ketiga booster.

Menambahkan laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas berbagai program pembangunan yang dilakukan di wilayah kami.

“Koordinasi dengan OPD terkait terus kami lakukan, agar progres pencapaian pembangunan  yang telah direncanakan bisa selesai tepat waktu”katanya.

Pada momen ini, Ustadz Drs. H. Moh. Nasuhi, M.Si. bertindak sebagai penceramah membawakan hikmah ramadhan. Safari Ramadhan ini diakhir dnengan acara penyerahan secara simbolis bantuan untuk pembangunan Masjid Arrahman sebesar Rp. 150 Juta dan 90 paket bingkisan ramadan kepada warga sekitar.

Komentar